Info Terbaru

Samsung Galaxy A05s - SmartPhone Gaming entry Level Samsung yang bikin ketar ketir

Sebagai Brand yang sudah lama dalam industri Smartphone, Samsung dapat di bilang sering menghadirkan ponsel setengah hati untuk entry levelnya.

Beberapa varian Smartphone Samsung dibawah 3 jutaan terasa tidak worth dari segi performa maupun desain.

Tapi tidak kali ini.

 


Samsung merilis seri A05 yang memiliki kemampuan cukup tinggi, desain keren dan harga terjangkau.

Terutama seri Samsung Galaxy A05S yang kami review kali ini.

Menggunakan desain khas Samsung, A05S terlihat gagah dan kokoh. Memang untuk bagian bezel layar masih dirasakan agak terlalu besar. Walau begitu layar nya terlihat indah berkat layar Full HD+ dengan panel PLS LCD yang memiliki kualitas layar setara IPS. Dan menariknya lagi layar ini sudah menggunakan refresh rate mencapai 90Hz.

 


Kualitas layar ini di dukung oleh processor Snapdragon 680 yang mempunyai 8 core dengan kecepatan maksimal 2.4 Ghz.

Pengecekan saat stress test CPU ini dapat bertahan cukup baik, walau beberapa kali kami lihat ada jitter namun kecepatan maksimal nya cukup bertahan.


 Selain dukungan processor yang keren, Samsung Galaxy A05s ini didukung dengan memory RAM 6GB dan ROM 128 GB yang ternyata sudah menggunakan UFS.


 Selain itu berkat baterai 5000 mAh yang disematkan Samsung Galaxy A05s ini dapat digunakan secara maksimal seharian penuh. Seperti pengetestan kami dengan game Genshin Impact batterai hanya berkurang 17% untuk permainan selama 1 jam.

 

Selain itu berkat charger 25W yang disematkan membuat Samsung Galaxy A05s ini memiliki kecepatan charging yang tinggi dimana dari 0 sampai 100% bisa dicapai dengan waktu 1 jam 30 menit saja.

Dan tentunya kamera Samsung memang tidak pernah mengecewakan. Dengan 3 buah kamera belakang memang bukan kamera terbaik namun paling value di range harga 2 jutaan.


 Dibandrol dengan harga 2,3 jutaan, Samsung Galaxy A05s ini memiliki value terbaik di kelasnya.  

 Link Pembelian : 


No comments