Nvidia Kelar!! AMD luncurkan kartu grafis RX 6000 Series!

Dini hari tadi AMD baru saja melakukan event live streaming terbaru dengan judul Where Gaming Begins.

Dimana ini merupakan kelanjutan dari event sebelumnya yang menampilkan processor ryzen gen 3 yang merupakan ryzen 5000 series.

Dalam event ini AMD melakukan launching kartu grafis terbarunya yang menggunakan arsitektur RDNA 2 yaitu AMD Radeon 6000 series.

 



AMD Radeon 5000 series sebelumnya memang masih dianggap belum upaya terbaik dari AMD. Kartu grafis nya dianggap masih dalam range menengah dalam gaming dan jauh di bawah kartu grafis terbaik dari NVIDIA.

NVIDIA beberapa waktu yang lalu sudah meluncurkan kartu grafis terbarunya dengan arsitektur ampere yang menjadikan salah satu kartu grafis terbaik setidaknya sampai saat ini.

Kali ini AMD tidak mengincar kelas menengah dari kartu grafis NVIDIA lagi namun langsung head to head dengan kartu grafis terbaru NVIDIA yaitu RTX 3090.

 


Salah satu yang dihadirkan adalah AMD Radeon RX 6900 XT.

Kartu grafis yang satu ini akan langsung berhadapan dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA yaitu RTX 3090.

 


 

Pada event kali ini AMD juga memperkenalkan fitur-fitur baru AMD Radeon yaitu Infinity Cache, Smart access memory, Ray Tracing, Rage mode dan juga tentunya AMD Fidelity terbaru.

  • AMD Infinity Cache - Performa tinggi, Cache data last-level yang cocok untuk gaming 4K dan 1440p dengan level detail tertinggi diaktifkan. 128 MB cache on-die secara dramatis mengurangi latensi  dan konsumsi daya  memberikan performa gaming keseluruhan yang lebih tinggi dari desain arsitektur tradisional.
  • AMD Smart Access Memory - Sebuah fitur eksklusif dengan system prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series, motherboard AMD B550 dan X570 dan kartu grafis Radeon™ RX 6000 Series. Memberikan prosesor AMD Ryzen™ akses yang lebih besar ke memori grafis GDDR6 kecepatan tinggi, mempercepat pemrosesan CPU dan memberikan peningkatan performa hingga 13 persen pada game tertentu bila dikombinasikan dengan pengaturan overclocking satu klik Rage Mode terbaru
  • Dukungan Ray Tracing - Dengan hadirnya RDNA 2 di platform konsol yang memberikan fitur ray tracing tentunya RX 6000 series juga akan memberikan fitur ini didalamnya. Dukungan untuk DXR sudah dikonfirmasi dan dapat diimplementasikan kedepannya dalam gaming menggunakan kartu grafis radeon RX 6000 series.
  • Dibangun untuk Chassis Standard - Dengan panjang 267mm dan 2x8 konektor 8-pin konektor daya, dan dirancang untuk beroperasi dengan catu daya 650W-750W kelas enthusiast yang ada, gamer dapat dengan mudah meningkatkan PC dengan form factor besar ke kecil yang ada tanpa biaya tambahan.  

Dengan fitur-fitur terbaik ini tentunya AMD Radeon kembali menunjukan betapa konsistennya mereka dalam terus mendevelop teknologi terbaru.


 

Selain RX 6900 XT, AMD juga menghadirkan RX 6800 dan RX 6800 XT.

 

Harga dan Ketersediaan

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 6800 dan Radeon™ RX 6800 XT diharapkan tersedia dari etailer / retailer global dan di AMD.com mulai 18 November 2020, masing-masing seharga $ 579 USD SEP dan $ 649 USD SEP. AMD Radeon ™ RX 6900 XT diharapkan tersedia pada 8 Desember 2020, dengan harga $ 999 USD SEP.    

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 6800 dan RX 6800 XT juga diharapkan tersedia dari mitra AMD, termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX, pada November 2020.


Post a Comment

0 Comments