Inilah 5 alasan kenapa saat ini adalah saat yang tepat untuk ganti PC Lama anda


Melakukan upgrade komponen komputer tidak bisa dianggap remeh terutama di masa pandemi saat ini.

Saat ini hampir sebagian besar aktifitas dilakukan melalui jarak jauh.
Mulai dari sekolah, Bekerja sampai bersilaturahmi dan aktifitas yang sebelumnya dilakukan secara fisik sekarang harus dilakukan dengan media online.

Terutama dalam aktifitas bekerja yang tetap harus dilakukan dengan produktifitas maksimum walau melalui panggilan jarak jauh saat work from home.

Sebagian besar bidang usaha baik IT maupun non IT terkadang menyepelekan untuk melakukan pembaharuan perangkat komputer mereka sebagai pendukung utama bisnis mereka.

Secara umum di Indonesia sendiri sebagian besar masih berpatokan untuk melakukan pembaharuan perangkat komputer setiap 4 tahun sekali bahkan tidak sedikit yang lebih lama dari itu.

Padahal menurut TechAisle pada tahun 2016, Bahwa biaya pemeliharan perangkat PC dengan usia lebih dari 4 tahun bisa mencapai 1700 USD per tahun dan itu juga belum termasuk turunnya produktivitas diakibatkan perangkat PC yang obsolute.

Sebagian besar perusahaan mengabaikan akan resiko adanya biaya yang tersembunyi ini dan tentunya dapat berakibat fatal apabila dibiarkan.

Memang melakukan pembaharuan perangkat PC bagi sebagian organisasi usaha dirasakan sebagai kemewahan namun terkadang kita tidak melihat potensi yang bisa didapatkan seperti peningkatan dalam produktivitas, kinerja dan kolaborasi usaha.

Apalagi saat ini AMD telah merilis processor AMD Ryzen ™ PRO 4000 yang mempunyai value terbaik yang memberikan benefit untuk produktivitas dan modernisasi PC.



Dan tentunya saat ini adalah momen yang sangat tepat dengan 5 alasan terbaik untuk melakukan upgrade komponen PC saat ini.

1. Performa Turbocharge.

Inilah realitas kerja baru di tahun 2020: peningkatan kompleksitas, beban kerja yang rumit, multitasking tinggi, dan pengoperasian dari jarak jauh.

Dengan core dan thread paling banyak dalam prosesor bisnis seluler untuk notebook ultra-tipis dengan prosesor Ryzen 7 PRO 4750U, prosesor AMD Ryzen PRO menghadirkan kinerja dan respons terbaik di berbagai macam beban kerja, mulai dari mengolah data hingga rendering videoconference panggilan ke kode kompilasi.

Misalnya, platform AMD Ryzen 7 PRO 4750U memberikan kinerja hingga 37% lebih cepat menjalankan Microsoft Office dalam benchmark PCMark 10 Applications dibandingkan dengan prosesor Ryzen 5 PRO 3700U generasi sebelumnya.

Selain itu, platform AMD yang sama menawarkan kinerja Microsoft Word hingga 19% lebih cepat, kinerja Excel hingga 77% lebih cepat, dan kinerja PowerPoint hingga 27% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.   

Performa terdepan ini hadir tanpa mengorbankan daya tahan baterai. Prosesor AMD Ryzen PRO membantu memaksimalkan produktivitas tenaga kerja dengan menawarkan daya tahan baterai hingga 20 jam pada platform premium.3


2. Tingkatkan fitur keamanan.

Melindungi data perusahaan yang sensitif sangat penting. Notebook dan PC modern seringkali tidak pernah sepenuhnya dimatikan, meningkatkan ancaman pencurian data. Prosesor AMD Ryzen PRO, menampilkan keamanan AMD PRO, menghadirkan pendekatan berlapis-lapis untuk fitur keamanan, membantu melindungi data dari serangan canggih dan menghindari waktu henti.

Selain satu set fitur keamanan tingkat silikon dan firmware, prosesor AMD Ryzen Pro menggunakan enkripsi memori sistem AMD Memory Guard untuk membantu mengurangi ancaman serangan memori fisik bahkan jika laptop dibiarkan dalam mode siaga.

3. Jadikan manajemen TI mudah.


Departemen TI, yang sudah tersebar luas, membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan dengan mendukung pekerja jarak jauh.

AMD PRO Manageability adalah rangkaian fitur lintas platform lengkap yang diaktifkan pada semua prosesor PRO yang menyederhanakan manajemen perangkat jarak jauh.

Dengan pengelolaan AMD PRO, TI dapat mengelola lingkungan campuran PC dalam armada mereka dengan mudah, dari penerapan yang disederhanakan dengan Windows® Autopilot, hingga manajemen tambahan yang efisien untuk mengatasi kerentanan keamanan, hingga pengelolaan berkelanjutan untuk berbagai masalah sistem. Prosesor AMD Ryzen PRO juga mengaktifkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager - seperangkat alat manajemen bertenaga cloud untuk menyediakan, menyebarkan, mengelola, dan mengamankan titik akhir dan aplikasi di seluruh organisasi.

4. Tingkatkan efisiensi.

Sederhananya, organisasi membutuhkan perangkat keras terbaru untuk mendorong pengalaman perangkat lunak modern saat ini.

Ada juga biaya siluman yang signifikan yang terkait dengan sistem lama, termasuk layanan pemeliharaan dan perbaikan yang sedang berlangsung, yang mengurangi biaya dan melebihi biaya peningkatan PC atau laptop.

PC baru yang ditenagai oleh prosesor Ryzen PRO membantu peningkatan efisiensi dengan menghadirkan kinerja terbaik dan daya tahan baterai hingga 20 jam pada platform premium3 - meningkatkan produktivitas dengan menghilangkan waktu henti yang datang dengan masalah hardware lama seperti waktu mulai yang lama, sering lagging, dan hemat penggunaan daya baterai, dan semua hal menjadi sama, dengan membantu menurunkan TCO dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan prosesor efisiensi tinggi *.

Dengan kualitas kelas enterprise, keandalan jangka panjang, dan stabilitas perangkat lunak terencana, PC baru dengan prosesor Ryzen PRO dapat memberikan keuntungan bagi organisasi dan merupakan pilihan logis untuk para pekerja jarak jauh dan sangat mobile saat ini.


5. Pilih dengan bijak dan manfaatkan. 

Baik itu notebook atau desktop, prosesor AMD Ryzen PRO tersedia dalam berbagai macam produk OEM komersial dengan beragam pilihan harga, memberi perusahaan berbagai pilihan untuk mengakomodasi anggaran dan kebutuhan pengguna yang berbeda.


Bahkan selama pandemi, bisnis terus bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Organisasi Anda tidak dapat melambat jika ada begitu banyak pilihan untuk menjaga keunggulan kompetitif dan produktivitas karyawan Anda tetap tinggi.


Post a Comment

0 Comments