Ryzen Pro 4000 series, Processor 7nm pertama di Notebook dengan clock 4.1 Ghz dan TDP 15W

Dalam dunia notebook tentunya processor yang memiliki daya yang rendah dengan kemampuan tinggi menjadi impian usernya. Namun terkadang untuk mendapatkan tenaga yang tinggi maka daya yang diperlukan notebook itu sendiri menjadi semakin tinggi.

Munculnya Zen Generasi ke dua oleh AMD akhirnya membawa processor 7nm ke dunia notebook dengan Ryzen pro 4000 seriesnya.



Kali ini AMD menghadirkan 3 varian processor mobile 7nm mereka  yaitu : Ryzen 3 Pro 4450U, Ryzen 5 PRO 4650U dan Ryzen 7 PRO 4750U.


Ketiga processor ini akan memiliki TDP yang sama yaitu 15W dengan Ryzen 7 4750U akan memiliki 8 cores dan 16 threads dengan clock dapat mencapai 4.1 Ghz.

Selain itu Ryzen Pro Series ini juga akan dibekali kartu grafis integrated dengan Ryzen 7 4750 akan memiliki 7 cores untuk GPU nya.

Menggunakan teknologi 7nm tentunya akan membuka keuntungan besar untuk notebook, dimana untuk performa per watt Ryzen 7 4750 dapat mencapai 2 kali lipat dari generasi sebelumnya.

Selain itu dengan TDP yang sangat rendah maka daya tahan battery juga bertambah hingga 20 jam untuk notebook premiumnya.

Beberapa fitur lainnya juga disertakan untuk menambah keamanan dan keberlangsungan processor ini, seperti : 

  • AMD PRO security: Tingkatan berlapis untuk pertahanan keamanan, dari silikon melalui sistem operasi dan fitur keamanan tingkat sistem. AMD Memory Guard, eksklusif untuk prosesor AMD Ryzen PRO, membantu memungkinkan perlindungan data dan identitas.
  • AMD PRO manageability: Mengaktifkan penuh fitur kemampuan pengelolaan untuk penerapan, imaging, dan manajemen yang disederhanakan dimana kompatibel dengan infrastruktur teknologi informasi modern. Prosesor AMD Ryzen PRO menawarkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager untuk memberikan solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi. 
  • AMD PRO Business Ready: Solusi komputasi enterprise yang dirancang untuk kualitas dan kehandalan untuk daya tahan jangka panjang usia platform jangka panjang. Prosesor AMD Ryzen PRO memiliki stabilitas software terencana selama 18 bulan dan ketersediaan terencana selama 24 bulan.


Kehadiran processor mobile Ryzen 4000 series tentunya akan memberikan performa yang dibutuhkan oleh para user mobile yang membutuhkan kemampuan tinggi dengan tentunya juga daya tahan baterry yang tinggi.

Saat ini sudah ada beberapa brand notebook yang akan merilis notebook bertenaga AMD Ryzen PRO 4000 series ini dalam waktu dekat yang tentunya sudah sangat dinanti nantikan.

Post a Comment

0 Comments