Review Advan Start Go TWS 2, TWS bluetooth earbuds terbaik dengan harga 200 ribu

Semenjak hadirnya iphone 7 pada tahun 2016, Apple mempopulerkan sebuah earbuds nirkabel mereka yaitu Airpods yang sempat menimbukan pro dan kontra

Semenjak itu wireless earbuds ini dikenal sebagai TWS atau true wireless stereo atau perangkat audio stereo yang terhubung antara earbuds kiri dan kanan tanpa melalui kabel.

Namun dengan harga yang cukup tinggi ditawarkan oleh apple akhirnya beberapa produsen juga menghadirkan TWS mereka sendiri.



Advan Start Go TWS 2 dibandrol dengan harga dibawah 300rb dan bahkan pada website advan sendiri dijual dengan harga promo 199rb rupiah.

Walaupun dengan harga yang murah, Advan Start Go TWS 2 ini menawarkan kualitas yang sangat baik dan tidak mengecewakan.

Advan Start go ini menarik bagi kami dimana advan adalah produksi dalam negeri Indonesia yang memang sudah populer didunia ponsel dan tablet.




  • Desain

Secara desain Advan start go ini memiliki desain yang hampir mirip dengan airpods apple. Dimensi nya per ear piece nya 4.5 cm dan earbuds nya 2 cm, Advan start go ini cukup nyaman digunakan.

Selain mic, dan speaker hole nya Advan Start go ini tidak menyediakan sensor proximiti layaknya apple. Dan fitur itu digantikan oleh sebuah tombol yang terletak disisi luar.

Untuk menghidupkan advan start go cukup mengeluarkan dari charging casenya dan kedua head piece akan otomatis menyala dan saling terkoneksi. Dan untuk menghubungkan ke bluetooth ponsel kalian juga cukup mudah.

 
Setelah kedua head piece menyala maka disisi blutoth kalian akan terdeteksi TWS Start Go untuk di pairing.  Oh ya untuk charging dock nya sendiri juga terlihat keren dengan tutup see through sehingga kalian bisa mengecek status charging setiap earpiece.

Untuk earpiece yang sedang melakukan pengisian akan menyala warna merah untuk lampu lednya dan akan mati setelah full battery. Untuk pengecasannya sendiri charging dock ini bisa digunakan beberaa kali setelah full charge. 

penggunaan biasa untuk TWS Advan start go ini bisa mencapai 4.5 jam dengan waktu charging di dock berkisar 1 jam.


  • Kualitas Sound

Mengejutkan TWS dengan harga 200rb ini memiliki kedalaman suara yang baik.

Untuk treble nya cukup clear dan bass nya cukup powerful, terutama apabila kalian menggunakan aplikasi poweramp seperti kami dan menggunakan extreme bass profile. Pengetestan volume 100% kami tidak menemukan adanya suara pecah ataupun terputus2.

TWS ini tidak begitu mencancel suara sekitar sehingga kalian masih bisa aware dengan kondisi sekitar. Dan menurut kami untuk penggunaan di luar ini cukup baik walaupun tidak mengisolasi suara namun masih memiliki kekuatan yang cukup powerful.

Untuk jarak sendiri antara TWS Start go dari advan ke ponsel kalian di klaim dapat mencapai 15 meter, namun pengetestan kami diatas 10 meter sudah mulai terputus-putus dan apabila terhalang tembok atau kaca jaraknya pun hanya berkisar 5 meter.




Dengan kualitas yang ditawarkan Advan Start go ini menurut kami sangat layak untuk dibeli bagi kalian pecinta musik yang menginginkan musik mengiringi hidup kalian tanpa terganggu kabel. (YS)

 

Post a Comment

0 Comments