Review Acer Swift 3 AMD Ryzen 5 3500U, Performa tinggi dengan tampilan elegan untuk pekerja dan profesional user



Acer Swift 3 selalu hadir sebagai salah satu laptop favorit kami, bahkan semenjak hadirnya processor AMD Ryzen performa Acer Swift 3 menjadi idola dikalangan Laptop tipis lainnya.
 
Kali ini Acer kembali menghadirkan Swift 3 yang di tenagai oleh Prosesor AMD Ryzen 5 3500U, Prosesor generasi kedua dari AMD Ryzen memberikan kinerja ekstra untuk laptop ultrathin.


Secara fisik, Acer Swift 3 ini masih menghadirkan penampilan elegant layaknya seri sebelumnya. Bobot nya tetap ringan berkisar 1.4 Kg dengan ketebalan 1,8 cm saja. So, pasti laptop ini sangat mendukung mobilitas kalian dalam beraktifitas.

Untuk performa tentunya update terbaru dari Acer Swift 3 ini sangat dapat diandalkan. AMD Ryzen 5 3500U processor 4 cores dan 8 threads yang berjalan pada clock 2.1 Ghz dan boostnya dapat mencapai 3.7 Ghz tentunya aktifitas seperti bekerja, browsing, multitasking, menonton film, dan mengedit konten serta bermain game - game esport maupun casual gaming bukan lah masalah.

Sedangkan disisi gaming Kartu Grafis Radeon Vega 8 yang memiliki 8 CU ( Core Unit) dengan clock 1200 Mhz dan VRAM shared maksimal 2GB yang diambil dari RAM yang defaultnya 4GB tentunya sanggup untuk memainkan game terbaru dengan cukup lancar.

 
Spesifikasi:


  • I/O
Laptop Acer Swift 3 dilengkapi dengan 1 slot HDMI, 2 slot USB 3.1 Gen 1, 1 slot colokan USB Type C, 1 slot USB 2.0, 1 slot SD Card Reader, dan tidak lupa juga 1 slot Headphone Jack 3.5mm untuk membantu dalam memaksimalkan produktivitas penggunanya.

  • Keyboard yang Nyaman Digunakan
Laptop Acer Swift 3 ini sudah dibekali keyboard chiclet dengan backlit warna putih yang konsisten mempunyai feel yang nyaman untuk mengetik. Selain itu Acer Swift 3 juga dilengkapi fingerprint sensor untuk keamanannya. 

  • Layar dari Laptop Acer Swift 3 yang Nyaman Digunakan
Seperti varian sebelumnya layar dari Laptop Acer Swift 3 ini memiliki ukuran sebesar 14” dengan resolusi Full HD (1920×1080). Selain itu, layar ini juga sudah menggunakan panel IPS dan dilengkapi dengan anti-glare yang tentunya membuat tampilan gambar dari Laptop Acer Swift 3 ini menjadi lebih jelas, lebih akurat warnanya dan nyaman untuk dilihat.
 
  • Baterai dari Laptop Acer Swift 3 yang Tahan Lama
Daya tahan baterai yang tinggi dari Laptop Acer Swift 3 ini dapat menjadi salah satu alasan kenapa laptop ini patut untuk dimiliki. Karena sudah dibekali dengan AMD Ryzen 5 3500U yang memiliki rating TDP 15W serta menggunakan arsitektur 12nm+ memberikan penggunaan daya baterai yang lebih efisien, membuat daya tahan baterai dari laptop Acer Swift 3 ini dapat bertahan hingga 7 jam 12 menit untuk Video Playback dan lebih dari 8 jam dalam penggunaan untuk web browsing.
 
  • Storage dan RAM

Laptop Acer Swift 3, juga sudah dilengkapi dengan SSD NVMe sebesar 256GB yang tentunya membuat kecepatan dari membaca data menjadi lebih cepat, sehingga meningkatkan produktivitas. Walaupun sudah dibekali dengan RAM DDR4 4GB, Acer Swift 3 juga menyediakan slot tambahan untuk RAM yang dapat disematkan hingga kapasitas 16GB, sehingga memberikan pilihan bagi para penggunanya untuk meng-upgrade agar dapat lebih multitasking dan meningkatkan performa dari Acer Swift 3 agar menjadi lebih tinggi.
 
Hasil Benchmark dari Acer Swift 3

Untuk pengujian sendiri aplikasi seperti adobe photoshop cc ataupun adobe premier hasil yang didapat sungguh luar biasa untuk laptop tipis ini membuktikan kinerja AMD Ryzen 5 3500U terbilang cukup tangguh, pada pengujian menggunakan game seperti Dota ,  CSGO, DIRT fps yang di hasil terbilang cukup memuaskan untuk laptop tipis yaitu berkisar diatas 50 fps tentunya dengan menggunakan model DuaL Channel RAM. Bahkan laptop ini masih sanggup bermain game game AAA seperti Battlefiedl 1, Shadow Of The Tomb Raider, ataupun The Witcher yang fps yang dihasilkan masih bisa stabil di 30 fps dengan settingan Medium.

Tunggu review versi youtube nya di channel youtube kami Kepotekno by Ys Tech Review.
 
Kesimpulan

Laptop Acer Swift 3 seperti biasa selalu menjadi laptop keren dengan performa mengagumkan untuk para pengguna dengan mobilitas tinggi. Dibandrol dengan harga 8 jutaan tentunya laptop ini menjadi sangat layak untuk meningkatkan kinerja kalian terutama disaat "work from home" saat ini. (YS)

Post a Comment

0 Comments