Detail spesifikasi PS5, Kok kalah dengan Xbox series X?



Rabu malam kemarin akhirnya pihak Sony melakukan live streaming tentang hadirnya penerus PS4 yang akhirnya diberi nama PS5.

Namun hal ini sedikit mengejutkan karena secara spesifikasi, PS5 dan Xbox Series X memiliki spesifikasi yang mirip namun Xbox series X memiliki keunggulan yang cukup signifikan.



Sama sama menggunakan processor AMD Zen 2 namun secara clock PS5 cenderung lebih rendah dengan 0.3 Ghz.

Dimana untuk GPU juga PS5 jauh dibawah Xbox series X dengan 36 CU dimana series X 52 CU.

Selain itu kapasitas drive SSD yang digunakan PS5 juga lebih kecil, yang kemungkinan sebenarnya Sony tetap menggunakan 1TB namun sebagian space digunakan untuk system PS5 itu sendiri.

Selain itu beberapa spesifikasi lainnya keduanya memiliki kesamaan.


Dengan diumumkan lebih dulu untuk Xbox series X tentunya PS5 akan sulit bersaing apabila tidak memiliki harga yang lebih menarik.

Pertimbangan lainnya juga terkait kebijakan Xbox dimana untuk game exclusivenya akan dirilis juga kedepannya untuk versi PC desktop.

Namun, Sony juga tampaknya juga sudah melirik platform PC desktop untuk merilis game exclusive mereka kembali melalui Steam.

So, yang manapun menjadi pilihan kalian, kedua sistem menawarkan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya dan tentunya jajaran game yang akan menghadirkan pengalaman yang menyenangkan.

Post a Comment

0 Comments