Ponsel Gaming wajib buat para Gamer PRO, ASUS ROG Phone II (ASUS ROG Phone 2)

Pasar gaming sampai saat ini memang semakin meningkat dan demand untuk kebutuhan gadget gaming yang mempunyai performa tinggi memang sangat dibutuhkan terutama untuk gamer profesional.

Setelah sedikit kurang populer pada seri pertamanya, kali ini ASUS menghadirkan kembali ROG phone II yang secara mengejutkan menjadi ponsel dengan performa terbaik saat ini dengan harga yang tergolong murah.



ASUS ROG Phone II ini dibandrol dengan harga Rp. 8.500.000,- untuk varian RAM 8GB dan ROM 256GB dan Rp. 12.500.000,- untuk varian RAM 18GB dan ROM 512GB.

Namun kalian bisa mendapatkan varian lebih murah yang merupakan ponsel non resmi yang beredar di China berkat di support oleh Tancent.

Untuk saat ini yang kami review adalah varian RAM 8GB dan ROM 256GB resmi Indonesia.

Secara desain, ASUS ROG Phone II memang menawarkan desain yang gaming banget. Dengan logo ROG di bagian belakang yang akan menyala saat mode X-mod diaktifkan.



X-mod sendiri merupakan mode overclock untuk ponsel ini dimana secara automatis default clock dari processor ROG Phone 2 akan meningkat signifikan agar dapat mendukung performa gaming.

Untuk spesifikasi sendiri ROG Phone II ini memiliki SOC Snapdragon 855+ yang merupakan pembaharuan dari SD 855 sebelumnya. SOC dengan 8 core ini berjalan max clock nya di 1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485.

Untuk grafis masih menggunakan Adreno 640 Mhz, yang memang sudah mumpuni untuk mendeliver display dengan kualitas tinggi.



Berbicara tentang display, ROG Phone II ini menggunakan display AMOLED 6.59 inch dengan 80.3% Screen to Body Ratio.

Screen to Body Ratio yang masih menyisakan +- 20% ini memang dikarenakan ASUS ROG Phone II masih menggunakan bezel bagian atas dan bawah yang berfungsi sebagai speaker.

Untuk speakernya sendiri sudah mendukung stereo dengan DTS-X yang menghasilkan suara yang dahsyat dengan clarity yang sangat baik.

Secara desain ROG Phone II ini memang berkesan ponsel gaming banget, Dengan mendukung USB Type-C untuk charger dan masih memiliki audio jack 3.5mm. Selain itu untuk disisi kiri juga disediakan port expansion dan slot usb type-c kedua untuk mendukung charging dalam posisi horizontal.

Untuk pengisian dayanya memang ROG Phone II ini dilengkapi charger yang terbilang ga main-main. Charger ini mendukung USB fast charging 4.0 yang mendukung daya hingga 30W.

Hal ini tentunya dikarenakan ponsel ini juga memiliki battery monster 6000 mAh yang mampu bertahan lebih dari sehari dalam penggunaan normal.

Dengan berhasil menduduki peringkat pertama dalam benchmark sintetis antutu, ASUS ROG Phone II memang saat ini pantas dinobatkan sebagai ponsel gaming terbaik di 2019 akhir kemarin.




Post a Comment

0 Comments