Menolak update ke Windows 10, Inilah 5 Sistem Operasi yang bisa kalian gunakan



Setelah dengan berbagai pertimbangan dan kalian akhirnya memutuskan tidak menginginkan update ke Windows 10, maka berikut 5 pilihan sistem operasi yang dapat kalian gunakan untuk kegiatan sehari-hari pada komputer kesayangan kalian.

1. MacOS



Saingan terberat sistem operasi Windows apalagi kalau bukan MacOS dari Apple. Sebagai sistem operasi yang di anggap premium memang MacOS menawarkan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya.

Sayangnya menginstall MacOS pada perangkat PC eksisting kalian bukanlah sesuatu yang mudah, Terutama dikarenakan Apple membatasi penggunaan sistem operasinya hanya pada perangkat PC Apple sendiri.

Namun, dengan sedikit upaya kalian bisa mencoba menginstall MacOS dengan menggunakan metode Hackintosh.

2. Ubuntu



Untuk kalian yang akhirnya memutuskan untuk mencoba LINUX, Ubuntu merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini.

Dengan sistem GUI yang lebih human friendly, Ubuntu menawarkan sistem operasi komplit yang solid dan dapat diandalkan.

Sistem operasi Ubuntu bisa kalian download pada website Ubuntu sendiri dan kalian juga bisa mendapatkan support dari komunitasnya yang sudah besar.

3. ChromeOS



Apabila kalian hanya menggunakan perangkat PC untuk kegiatan sehari hari yang tidak membutuhkan aktifitas tinggi, ChromeOS dari Google bisa menjadi pilihan terbaik kalian.

ChromeOS menyajikan sistem operasi dengan berbasi Linux namun aktifitas kalian dibatasi dengan penggunaan aplikasi Chrome.

Google sendiri memang telah membuat browser Chrome layaknya sistem independent sehingga segala kebutuhan yang biasa kalian temukan di windows dapat kalian lakukan juga disini.

Namun tentunya kalian akan membutuhkan Internet dikarenakan penggunaan aplikasi di ChromeOS akan berdasarkan WebBased.

4. SteamOS



Untuk gamer mungkin sulit meninggalkan sistem operasi windows dikarenakan hampir seluruh dukungan untuk game memang hanya ada di windows.

Namun apabila kalian tetap memutuskan tidak menginginkan update ke windows 10 namun tetap ingin bisa bermain game SteamOS bisa menjadi pilihan kalian.

SteamOS juga merupakan sistem operasi berbasis Linux yang mengedepankan fitur Gaming layaknya sebuah console.

Sayangnya karena berbasis Linux, maka tidak semua game dapat kalian mainkan pada sistem operasi ini.

5. PhoenixOS



Sistem operasi ini akan membuat PC kalian menjadi sebuah sistem android layaknya di ponsel genggam.

PhoenixOS sendiri merupakan salah satu sistem operasi android yang mendukung untuk instalasi di perangkat komputer kalian.

Dengan menginstall sistem operasi ini, kalian akan dibatasi penggunaan hanya untuk aplikasi yang terdapat di android.

Tentunya karena office juga sudah ada di android dan juga bisa di akses melalui browser secara online, kalian tetap bisa menggunakan sistem operasi sebagai perangkat PC sehari hari kalian.


Post a Comment

0 Comments