Xbox Series X konsol Xbox generasi terbaru yang hadir di 2020



Belum lama tersebar unit PS5 yang ternyata merupakan development kit yang digunakan oleh para dev untuk melakukan test game mereka, Microsoft langsung mengumumkan generasi konsol terbaru mereka dengan desain yang menarik.

Xbox series X hadir dengan bentuk kubus memanjang yang sekilas mirip dengan bentuk perangkat PC desktop.

Berdasarkan video dari channel youtube Xbox, Xbox series X akan hadir pada tahun 2020 (kemungkinan akhir) dengan masih menggunakan media disk yang kemungkinan masih menggunakan bluray disk.

Secara spesifikasi sendiri Xbox series X akan menggunakan CPU 7nm dari Ryzen gen 2 dan Radeon dengan arsitektur rDNA. Dengan daya pacu tersebut Xbox series X akan mampu mendeliver kemampuan grafik dua kali lipat dari Xbox One X yang memiliki 6 teraflops.

Selain itu Xbox series X juga dilengkapi dengan NVME SSD untuk mempercepat loading dan tentunya sangat membantu untuk memainkan game dengan resolusi 8K.


Untuk controller, Xbox series X tampaknya masih menggunakan desain yang tidak begitu berbeda. Namun menurut Phil Spencer (Head of Xbox) Controller baru telah dioptimalkan secara desain dan memiliki tombol dedikasi untuk share dan recording.

Selain itu Xbox series X juga menyematkan fitur Auto Low Latency Mode (ALLM) yang merupakan fitur untuk memperkecil latency input baik untuk local game ataupun kedepannya cloud gaming.

Dengan mengumumkan lebih dahulu konsol terbarunya, Xbox menjadi pionir dalam perang konsol generasi berikutnya. Dan memungkinkan untuk Xbox untuk mencuri start dari Playstation 5 yang sampai saat ini belum mengumumkan desain konsol terbarunya secara resmi.

Post a Comment

0 Comments