Review RX 5700XT Red Devil Power Color, Powerful dengan harga terjangkau


Setelah cukup lama menunggu untuk hands on langsung VGA penyok, akhirnya malah yang hadir adalah VGA ganteng dari Power Color ini.

AMD Radeon RX 5700XT Red Devil Power Color ini hadir dengan 3 buah Fan yang mempunyai settingan silent mode dan konfigurasi dual BIOS yang dapat diswitch dengan mudah.

Sebagai kartu grafis arsitektur NAVI 7nm tentunya RX 5700XT hadir dengan performa tinggi namun dengan power consumption lebih rendah. Hal ini memang terlihat saat kami mencoba pengetestan untuk dibandingkan dengan pendahulunya Radeon VII yang merupakan kartu grafis arsitektur VEGA 7nm.



Sedangkan untuk performa gaming sendiri RX 5700XT terlihat hampir sama bahkan mengungguli Radeon VII.


 


Hal ini entah apa karena memang clock dari RX 5700XT lebih tinggi atau memang karena AMD Radeon sudah tidak melakukan optimasi untuk kartu grafis Radeon VII nya.

Namun Radeon RX 5700XT Red Devil ini bukan tanpa kekurangan, kami menemukan beberapa game mengalami drop frame rate yang cukup tinggi sehingga kurang nyaman dimainkan baik dengan settingan paling rendah pun.

Hal ini kami telusuri tampaknya hampir semua RX 5700XT mengalami kasus yang sama dan kemungkinan ada pada masalah software adrenalin dari Radeon.

Untuk solusi sementara mungkin kita harus menunggu sampai ada update driver terbaru sehingga kartu grafis ini lebih optimal.

Post a Comment

0 Comments