Colorful IGame RTX 2070 Super Vulcan X OC, Kartu grafis bisa narsis

Salah satu varian kartu grafis yang kami review kali ini adalah brand dari Colorful.
Colorful sendiri sudah lama hadir di indonesia dibawah naungan distributor WPG dengan harga sangat terjangkau.

Sejak pertama kali mencoba varian GTX 1050ti OC nya, kami pun sudah tidak ragu lagi dengan kemampuan dan daya tahan kartu grafis keluaran Colorful.

Terutama untuk seri IGame yang memang didesain untuk kerja keras dengan desain yang keren.



Colorful IGame RTX 2070 Super Vulcan X OC ini hadir dengan harga 9 jutaan yang dapat dibilang masih cukup terjangkau untuk kartu grafis tanggu seperti ini.


Secara spesifikasi diatas kertas RTX 2070 Super ini berjalan di boost clock 1905Mhz, namun pengetestan kami tanpa one click OC pun RTX 2070 dari Colorful IGame ini berjalan di Clock 2000Mhz di full load.


Hal ini tentunya dikarenakan kartu grafis ini memiliki pendingin yang sangat baik, sehingga masih tersedia margin untuk boost diatas clock normalnya.

Pengetestan suhu sendiri full load kartu grafis ini masih berkisar 60 - 70 C, Sehingga kalian yang suka melakukan overclock melalui MSI Afterburner tentunya masih memiliki banyak margin untuk peningkatan performa.

Untuk pengetestan benchmark RTX sendiri kami menggunakan Port Royale dari 3D Mark. Dan hasil yang dihasilkan cukup tinggi.



Untuk gaming sendiri fitur DLSS memang sangat meningkatkan performa game, hampir seluruh game yang mendukung DLSS mampu menyajikan frame rate yang lebih baik dengan kisaran diatas 10%.


Dan untuk game yang mempunyai fitur RTX sendiri kartu grafis ini menampilkan performa yang tidak mengecewakan bahkan di resolusi 4K.


Dengan kemampuan yang tinggi ini, Colorful IGAME RTX 2070 Super Vulcan X OC ini hanya menggunakan daya berkisar 270 Watts saja.

Secara performa sendiri RTX 2070 Super memang diatas RTX 2070 dan dibawah RTX 2080.
Namun pengetestan dari sisi price to performance tampaknya Colorful IGAME RTX 2070 Super Vulcan X OC ini mampu melebihi RTX 2080 reference.

Selain kemampuan yang keren dan desain fan yang adem, Kartu grafis ini juga menawarkan fitur logo di LED display pada bagian sampingnya. Dan kalian bisa merubahnya menjadi logo pilihan kalian dan narsis di kartu grafis ini.

Untuk video review lengkapnya kalian bisa cek langsung di channel kepotekno atau klik video dibawah in. (Ys)