Info Terbaru

ACER SWIFT 3 Athlon 300U, Notebook Langka Idaman Kamu





Sejak pertama kali diluncurkan ACER Swift hadir dengan desain premium dan performa yang mumpuni untuk kegiatan sehari hari.

Begitu juga saat masuknya processor AMD yang berasitektur ZEN kedalam notebok ACER Swift ini, Tanpa diragukan notebook ini langsung diburu oleh para user gaming maupun profesional.

Namun hadir dengan desain premium ACER Swift tidak lah memiliki harga yang murah. Setidaknya tidak sampai AMD mengeluarkan jajaran processor Athlon terbarunya pada dunia notebook.

Athlon 300U ini menjadi salah satu pilihan processor notebook ACER Swift 3 sf314-41.
Secara default Athlon 300U berjalan 2.4 Ghz dengan boost dapat mencapai 3.3 Ghz. Processor dengan 2 cores 4 threads ini memang kalau dibandingkan dengan Ryzen 3 1200 terlihat tidak memiliki banyak perbedaan.



Athlon 300U juga sudah dilengkapi dengan Radeon VEGA 3 sebagai grafik processor nya. Dibekali dengan clock 1000 Mhz dan VRAM 2 GB shared dari RAM menjadikan notebook ini cukup tangguh dikelas harga 6 jutaan.



  • DESAIN 

 


ACER Swift 3 tetap dengan desain elegant nya dengan body yang mulus dan kokoh. Perbedaan mencolok adalah pada ukuran dimensi dari laptop ini yang menjadi lebih kecil dan compact dengan ukuran layar IPS 14" namun tetap dengan resolusi 1080p

Desain yang agak mengganggu adalah di sisi keyboard yang memiliki desain dengan tombol power didalam keyboard. Selain itu untuk fungsi volume, layar dan lainnya saat ini menjadi permanen dan menggantikan tombol F1 - F12 yang menjadikan harus menggunakan FN untuk mengakses F1 - F12.

Untuk sound sendiri cukup bagus berkat ACER Harmonics dan speaker yang terletak dibagian bawah depan.

  • PERFORMA

Performa dari ACER Swift 3 ini cukup tangguh terutama untuk kegiatan sehari hari. Disisi battery juga bisa bertahan lebih dari 5 jam untuk penggunaan penuh.

Selama pengetestan Athlon 300U akan berjalan pada base clock saat full load dan dibawahnya saat terlalu panas. Namun secara temperatur ACER Swift 3 ini masih dalam kategori wajar dengan +- 80C saat full load, terutama mengingat notebook ini memiliki fan yang low profile.

Disisi GAMING mungkin kalian tidak bisa banyak berharap untuk game AAA dijalankan di notebook ini. Namun pengetestan kami game online seperti DOTA 2 dan CS GO dapat dimainkan dengan baik, dan yang cukup mengejutkan game layaknya GTA V masih bisa dimainkan dengan FPS playable.

  • FINAL 

Sebagai notebook elegan dengan layar yang cantik, ACER Swift 3 tentunya menjadi pilihan para gamer dan profesional untuk daily use mereka. Namun karena harga yang cukup miring notebook ini menjadi langka dan hanya ada beberapa toko online yang menjual namun dengan harga yang cukup tinggi.



Untuk detail reviewnya bisa kalian cek pada video kami diatas. (YS)