Info Terbaru

AMD Ryzen PRO & AMD ATHLON PRO, Processor Keren buat Notebook 2019


Sejak munculnya processor Ryzen, teknologi notebook pun ikut berkembang pesat. Hadir dengan low power consumption namun memiliki kemampuan yang tangguh untuk aktifitas sehari-hari sampai gaming berat.

Mengikuti perkembangan teknologi akhirnya AMD mengeluarkan jajaran processor RYZEN mobile generasi ke 2 pada april 2019 ini.

Hadir dengan varian AMD Ryzen 7 PRO 3700U, AMD Ryzen 5 PRO 3500U, AMD Ryzen 3 PRO 3200U serta pendatang baru di jajaran processor mobile yaitu AMD Athlon PRO 300U memberikan angin segar bagi industri notebook baik bagi para produsen dan konsumen.


Untuk kalian penggemar gaming tentunya varian Ryzen 7 PRO 3700U dengan VEGA 10 sangatlah cocok. Dengan 4 cores 8 threads yang dibekali core clock 2.3 Ghz dengan boost mencapai 4.0 Ghz tentunya processor ini akan sanggup untuk disandingkan dengan game-game terbaru saat ini.

Sedangkan untuk kalian yang mengutamakan aktifitas sehari-hari dengan sedikit gaming, varian Ryzen 5 3500U dengan 4 cores 8 Threads yang dibekali core clock 2.1 Ghz yang bisa mencapai boost clock nya 3.7 Ghz tentu sangat lah cocok. Apalagi dengan VEGA 8 yang mendukung di sektor grafis.

Dan untuk kalian yang menginginkan performa yang tangguh dengan biaya yang terjangkau tentunya varian Ryzen 3 PRO 3300U dengan 4 cores 4 threads yang dibekali core clock 2.1 Ghz dan boostnya 3.5 Ghz sudah lebih dari cukup karena sudah dibekali VEGA 6.

Dan tidak lupa juga AMD Athlon PRO 300U yang hadir dengan 2 cores 4 threads dengan clock 2.5 Ghz dan boost 3,4 Ghz tampaknya akan menjadi favorit bagi yang membutuhkan notebook low budget dengan kemampuan yang diatas rata-rata berkat di pasangkan dengan VEGA 3.


Jajaran processor ini di claim memiliki kemampuan 20% lebih tinggi dari generasi RYZEN sebelumnya. Serta memiliki kemampuan untuk menghandle aktifitas kalian semakin baik.



HP dan Lenovo saat ini tengah mempersiapkan jajaran notebook nya yang akan menggunakan jajaran processor Ryzen mobile generasi kedua ini. Dan tentunya kami sudah tidak sabaran untuk mencoba secara langsung performa dari kemampuan processor ini.

Sebagai konsumen tentunya ini adalah kabar baik, terutama di era teknologi saat ini dimana notebook sudah menjadi kebutuhan yang cukup tinggi.  (Ys)