Info Terbaru

Review ACER ASPIRE 3 A314 Ryzen 3 7320U - Laptop Keren Murah Meriah cuman 6 Juta


 

Hadirnya AMD Ryzen 7000 mobile series menjadikan laptop tipis semakin powerful. Dengan TDP rendah dan core besar menjadikan laptop tipis semakin nyaman digunakan.

Kalian bisa beli disini

Oleh karena itu ACER tidak kelewatan untuk menyematkan processor ini pada laptop terbaru dari seri ACER ASPIRE A314 nya.


ACER ASPIRE 3 A314 adalah salah satu seri laptop ACER yang mempunyai desain elegan dan juga tergolong tipis dengan dimensi acer hanya memiliki ketebalan 2cm.

Menyematkan layar 14" HD Acer ComfyView™ LED-backlit TFT LCD membuat ACER ASPIRE 3 A314 ini menyajikan kualitas layar yang cukup baik dan nyaman digunakan.

 



Walaupun masih menggunakan TFT layar dari ACER ASPIRE 3 A314 ini masih terlihat sangat baik dan memiliki akurasi warna yang cukup akurat.

Untuk bagian keyboard dan trackpad dari ACER ASPIRE 3 A314 ini terasa nyaman digunakan dan juga tidak terasa flexing saat digunakan.

Sayangnya ACER ASPIRE 3 A314 masih menyematkan tombol power di sebelah tombol delete yang mungkin akan mengganggu beberapa user yang terbiasa menggunakan tombol delete di ujung laptop.


Dibekali dengan processor generasi terbaru dari AMD yaitu Ryzen 3 7320U, ACER ASPIRE 3 A314 ini memiliki 4 cores 8 threads dengan clock dapat mencapai 4.1 Ghz.


 Pengetestan kami Ryzen 3 7320U ini memiliki score Cinebench yang cukup tinggi yaitu 4269.

Sedangkan untuk pengetestan CPU Z kami juga mendapatkan score cukup baik, dan menariknya saat melakukan stress CPU kami lihat untuk suhu bertahan di bawah 80C dengan kecepatan CPU masih berkisar 3.6 Ghz.

Dibekali dengan kartu grafis onboard Radeon 610M, Ryzen 3 7320U ini masih bisa diandalkan untuk gaming tipis-tipis, terutama untuk game e-sport yang masih bisa mendapatkan FPS cukup tinggi.


ACER ASPIRE 3 ini sudah dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8GB yang dengan channel 4 x 32 Bit.

Kalian bisa beli disini

Sayangnya karena menggunakan LPDDR5 maka dipastikan untuk RAM tersebut onboard dan tidak bisa dilepaskan. Dan hal ini memang benar apabila kita lihat di bagian dalam dari ACER ASPIRE A314 ini.


Disini kita juga melihat untuk Slot SSD hanya ada 1 dan sudah digunakan untuk SSD M.2 NVME 512GB. Namun kalian masih bisa melakukan upgrade namun sayangnya ACER ASPIRE 3 A314 ini masih menggunakan PCIE gen 3 sehingga menggunakan SSD gen 4 tidak akan memberikan kecepatan maksimal.

Untuk batterai nya sendiri ACER ASPIRE 3 A314 ini sudah disematkan baterai 41Wh yang sanggup bertahan 15 jam untuk penggunaan streaming youtube. Hal ini tentunya karena Ryzen 3 7320U ini memiliki TDP yang rendah yaitu hanya 15W.


ACER ASPIRE 3 A314 ini juga dilengkapi dengan fitur keren seperti Acer Purified Voice (Noise Cancellation), HD Camera with Acer TNR yang akan meningkatkan produktifitas kalian dalam bekerja.

Dibandrol dengan harga 6 jutaan, ACER ASPIRE 3 ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk laptop kegiatan sekolah maupun operasional kerja harian kalian.

Kalian bisa beli disini






No comments