Info Terbaru

Dibandrol dengan harga murah namun tetap kencang, Lenovo Ideapad Slim 1 hadir dengan Ryzen 7000 series dan DDR5

Apabila kalian sedang mencari laptop tipis dengan harga terjangkau mungkin ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik kalian.

 



Lenovo Ideapad Slim 1 merupakan salah satu laptop tipis pertama yang mengusung processor Ryzen 7000 series yang mendukung RAM DDR5.

Mengusung desain tipis dengan body yang kokoh menjadikan Lenovo Ideapad Slim 1 ini terlihat elegan dan keren untuk dibawa bawa.


Mungkin bagi kalian akan sedikit mempertanyakan  kenapa untuk layar dari Lenovo Ideapad Slim 1 ini masih menggunakan panel TN.

Menggunakan layar TN beresolusi 1080p tentunya mempunyai nilai plus dan minus. Minusnya tentu dari sudut padang yang tidak leluasa dan warna yang tidak cerah. Namun dengan menggunakan Panel TN tentunya Lenovo dapat menekan harga laptop ini sehingga menjadi salah satu laptop terjangkau yang dibandrol dengan harga 6 jutaan saja.

Menggunakan Bazel yang tipis menjadikan layar TN dari laptop ini tetap terlihat elegan dan enak dilihat. Terutama karena layar ini juga sudah mendukung AAR 85%.

Untuk bagian keyboard dan trackpad dirasa sangat solid dengan tombol power diluar keyboard. Namun memang untuk tombol keyboard agak terasa sedikit mushy dan bagian trackpad dirasakan kurang clicky. 


Walaupun begitu secara fungsional keyboard dan trackpad tetap enak digunakan dan cukup akurat.

Performa dari laptop Lenovo Ideapad Slim 1 ini dirasakan cukup overpower untuk range harga 6 jutaan. Processor Ryzen 3 7320U dengan 4 core dan 8 threads cukup tangguh untuk kegiatan editing, rendering maupun gaming.


Namun karena masih menggunakan grafik onboard yaitu Radeon 610M maka game yang dimainkan terbatas hanya game game lama maupun esport.


Pengetestan kami disini menggunakan Genshin Impact Radeon 610M mampu menjalankan dengan 30 FPS menggunakan settingan Low 1080p dengan 80% rendering.

Kami rasa performa ini sudah cukup solid mengingat laptop ini bukan ditujukan untuk gaming berat.

Performa processor juga cukup mengejutkan dimana boost clock bisa mencapai 4.1 Ghz. Saat melakukan stress test juga terlihat Ryzen 3 7320U ini berjalan dengan suhu maksimal 80C saja.

Yang mungkin disayangkan adalah dari sisi RAM DDR5 yang digunakan adalah LPDDR5 yang soldered ke motherboard nya. Sehingga kalian terbatas hanya pada RAM LPDDR5 8GB yang disematkan.


Sedangkan untuk SSD masih bisa kalian upgrade menggunakan SSD M.2 apabila dirasakan 256GB terlalu sempit. Namun sayangnya tidak ada slot kedua yang bisa digunakan untuk memasang 2 SSD M.2.

Daya tahan battery sendiri sudah cukup ok, mengingat processor ini hanya menggunakan 15W saja. Battery 42Wh yang disematkan diklaim bisa mencapai 10 jam penggunaan ringan.

Dibandrol harga 6 jutaan saja tentunya Lenovo Ideapad Slim 1 dengan Ryzen 3 7320U ini sangat menarik untuk menjadi pilihan terbaik laptop murah meriah kalian.


No comments