Info Terbaru

Bagaimana Prosesor AMD RyzenTM ThreadripperTM Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi Manufaktur


Bagaimana Prosesor AMD RyzenTM ThreadripperTM Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi Manufaktur

 

Pengembangan produk mutakhir saat ini bergantung pada presisi luar biasa yang diimbangi dengan ketepatan waktu untuk masuk pasar. Perusahaan dari semua ukuran mengandalkan computer-aided manufacturing (CAM) untuk memenuhi kedua kebutuhan tersebut. Inti dari proses CAM adalah mesin milling Computer Numerical Control (CNC), yang digunakan untuk membuat berbagai komponen dan perangkat yang rumit dan presisi untuk aplikasi konsumen dan industri. Kontrol yang tepat atas cutting tool CNC memungkinkan produsen memproduksi ribuan suku cadang dengan kualitas yang sama pada toleransi yang telah ditentukan.  


Dengan menggunakan software CAM, produsen dapat secara otomatis menghitung tool path yang rumit dari mesin CNC — mendorong tingkat kecepatan dan efisiensi baru di seluruh pengoperasian. Dengan cara ini, mereka dapat dengan mudah mengakomodir perubahan desain, mengurangi waktu pengerjaan untuk meningkatkan usia perkakas, dan membawa produk ke pasar lebih cepat dari sebelumnya.

Mengapa Prosesor Penting dalam Manufaktur
Untuk mendapatkan performa terbaik, software CAM perlu dijalankan pada workstation profesional bertenaga prosesor yang tepat. Misalnya, menghitung tool path yang ideal adalah sebuah proses multi-threaded. Jadi, prosesor AMD RyzenTM ThreadripperTM PRO 3995WX dengan 64 core sangat cocok untuk pekerjaan tersebut. 

 


Dengan pertimbangan skenario ini, di mana sebuah manufaktur menggunakan software CAMWorks yang berjalan pada Dassault SOLIDWORKS untuk menghasilkan jalur tercepat dan paling efisien untuk mill CNC. Satu workstation ditenagai oleh dua prosesor Intel® Xeon®, sedangkan yang kedua menggunakan prosesor Threadripper™ PRO tunggal.


CAMWorks menghitung tool path dalam waktu kurang dari 26 menit pada prosesor 64-core Threadripper PRO, dan kemudian berpindah untuk simulasi dan validasi tool path secara virtual. Langkah ini sangat penting dalam mengidentifikasi kesalahan apa pun sebelum memulai produksi. Dalam contoh ini, software CAM menginformasikan tim bahwa tool tidak cukup lama untuk pemotongan yang diperlukan. Kemudian teknisi dapat membuat penyesuaian untuk mengatasi kesalahan dan menjalankan kembali perhitungan tool path. 


Sementara itu, prosesor Xeon masih menjalankan penghitungan tool path awal yang membutuhkan waktu lebih dari 34 menit untuk menyelesaikan langkah pertama. 


Dengan memanfaatkan banyak core cepat dari Threadripper PRO, CAMWorks memungkinkan para insinyur untuk dengan cepat mengoptimalkan proses, menangkap kesalahan, dan membantu mengurangi biaya manufaktur digital.

 

Tool yang Tepat untuk Pekerjaan 

 



Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO sangat bagus untuk pekerjaan multi-threaded seperti simulasi produk, desain generatif, dan pengoptimalan tool path. Tugas-tugas desain manufaktur, seperti pemodelan dan desain 3D, sangat rumit. Jadi, mereka mendapat lebih banyak keuntungan dari kecepatan jam CPU yang lebih tinggi, daripada lebih banyak inti CPU.


Prosesor Threadripper PRO tidak hanya menghadirkan performa tinggi multi-threaded, tetapi juga menawarkan performa single-threaded terbaik di kelasnya1. Faktanya, AMD Ryzen Threadripper PRO 3945WX adalah prosesor workstation profesional 12-core pertama dengan kecepatan clock base 4.0GHz, ideal untuk pemodelan 3D dan beban kerja desain. 


Saat memilih prosesor untuk workstation profesional, pastikan untuk mempertimbangkan komputasi yang optimal untuk semua aplikasi utama dalam alur kerja Anda. Jika tim Anda secara konstan menghitung tool path atau menjalankan simulasi yang sangat multi-threaded dengan sedikit pekerjaan desain tunggal, Anda pasti menginginkan CPU yang paling mendukung anggaran yang dimiliki. Jika mereka terutama mendesain bagian dengan sedikit atau tidak perlu melakukan pekerjaan multi-threaded, Anda pasti menginginkan CPU dengan speed clock tertinggi. Jika alur kerja Anda mencakup kombinasi yang sama dari tugas komputasi yang berbeda ini, cari CPU yang menawarkan keseimbangan antara core tinggi dan speed clock tinggi. 

 


Teknologi AMD PRO: Terpercaya untuk Bisnis

Teknologi AMD PRO pada semua prosesor PRO dari AMD, dirancang untuk membantu bisnis dan manajer TI mengatasi tantangan yang mereka hadapi setiap hari. Baik Ketika memerlukan fitur keamanan tingkat lanjut, alat pengelolaan terintegrasi, atau stabilitas, keandalan, dan fleksibilitas yang telah terbukti, teknologi AMD PRO memilikinya.



 

AMD PRO SECURITY    AMD PRO MANAGEABILITY    AMD PRO BUSINESS READY

Keamanan AMD PRO

Lapisan fitur keamanan bawaan membantu melindungi data sensitif pengguna dari serangan canggih saat ini.

  • Arsitektur keamanan modern dirancang dengan fokus pada fitur-fitur keamanan.
  • AMD Secure Processor memvalidasi kode sebelum dijalankan untuk membantu memastikan integritas data dan aplikasi.
  • AMD Memory Guard mengaktifkan enkripsi memori penuh untuk membantu melindungi data sensitif terhadap serangan fisik tingkat lanjut jika PC pengguna hilang atau dicuri.


Arsitektur prosesor AMD "Zen" dirancang keseluruhan dengan keamanan sebagai prioritas untuk membantu mengatasi serangan yang lebih canggih saat ini.

  • Prosesor keamanan terintegrasi membantu melindungi kerahasiaan dan integritas data.
  • AMD bekerja sama dengan Microsoft dan produsen PC untuk mengaktifkan dan melengkapi fitur keamanan tingkat enterprise.
  • Eksklusif untuk prosesor AMD dengan teknologi PRO, AMD Memory Guard menyediakan enkripsi memori sistem secara real-time untuk membantu melindungi dari serangan fisik jika laptop Anda hilang atau dicuri.

 

Pengelolaan AMD PRO

Semua prosesor PRO dari AMD memungkinkan serangkaian fitur pengelolaan yang kuat untuk penyebaran, imaging, dan manajemen yang disederhanakan yang kompatibel dengan infrastruktur Anda saat ini, sehingga Anda dapat:

  • Memperbarui dan memperbaiki perangkat jaringan secara jarak jauh
  • Memantau, memulihkan, dan meningkatkan sistem
  • Perbaiki berbagai masalah klien baik itu in-band maupun out-of-band


Desain pada Platform Profesional Paling Canggih di Dunia

Workstation berbasis AMD Ryzen Threadripper PRO adalah perangkat yang ideal untuk insinyur produk dan desain profesional yang penuh tuntutan. 

Dengan dukungan untuk sebuah konektivitas 128 lanes PCIe® yang tak tertandingi, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO memungkinkan berbagai macam konfigurasi workstation tingkat lanjut dan menawarkan solusi 12-core 4.0GHz pertama yang mendukung PCIe 4.0 untuk GPU generasi berikutnya dan penyimpanan ultra-fast NVMe3. 

Untuk aplikasi yang terikat oleh kecepatan memori, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO menawarkan bandwidth4 memori yang tak tertandingi dan dukungan untuk delapan saluran memori. Inilah waktunya memikirkan kembali apa yang dapat Anda lakukan dengan workstation, dan mengupgrade ke platform workstation profesional terbaik.  


No comments