Ngetest performa Lenovo Ideapad Slim 3 Ryzen 5 4500U, Terlalu keren sangat powerful

 

Akhirnya studio kecil kami kehadiran sebuah laptop dengan performa tinggi dari Ryzen 4000U series.

Lenovo Ideapad Slim 3 ini merupakan varian laptop tipis yang disematkan processor Ryzen 5 4500U.

  • Desain

 


Penampilan laptop ini didesain dengan elegan layaknya laptop seri ideapad sebelumnya, dengan keyboard yang solid dan nyaman digunakan serta trackpad yang cukup lega dan kokoh.

Disisi I/O juga cukup lengkap dengan 3 buah usb 3.0, 1 buah full size HDMI serta 1 slot SD Card reader.

Untuk exhaust sama seperti lenovo Ideapad yang kami review sebelumnya, terletak dibagian sisi bawah laptop namun dengan adanya sedikit jarak exhaust dibagian bawah ini tetap terasa efisien.

  • Spesifikasi

 


Ryzen 5 4500U yang disematkan memiliki 6 cores 6 threads dengan base clock nya 2.3 Ghz, Namun untuk boost clock nya bisa mencapai 3.9 Ghz dengan pengetestan kami saat melakukan test load boost clock masih dapat terjaga di atas 3 Ghz dan performa single clock bisa mencapai 3.9 Ghz dengan temperatur maksimal masih berkisar 80C.

 


Untuk Radeon yang disematkan memiliki 6 graphic core count dengan clock nya dapat mencapai 1500 Mhz. Hal ini memang cukup aneh karena Ryzen 5 seri sebelumnya disematkan dengan Radeon Vega 8 yang memiliki 8 graphic core count.

Namun walaupun begitu, performa APU Renoir ini memang lebih unggul, berkat arsitektur 7nm yang digunakan memberikan performa GPU yang lebih baik dengan clock yang lebih tinggi.

Lenovo Ideapad Slim 3 ini juga sudah memiliki RAM 8 GB dual channel yang dapat mendukung performanya. Namun RAM 4GB sudah tertanam onboard di motherboard dan RAM 4GB lainnya upgradeble dengan menggantinya pada 1 slot yang tersedia.

 

Selain itu disini kita melihat Lenovo Ideapad Slim 3 juga telah disematkan SSD NVMe 512GB yang tentunya sangat membantu performa notebook ini.

Namun cukup aneh di sini kita melihat adanya space untuk HDD 2.5" namun nampaknya tidak ada konektor yang disediakan sehingga kita tidak dapat menambahkan HDD 2.5" untuk penyimpanan tambahan.

 

  • Performa

Pengetestan benchmark sintetis kami menunjukan performa dari Ryzen 5 4500U ini memang sangat dapat diandalkan.

 

Bahkan untuk performa gaming juga kami tidak menyangka Lenovo Ideapad Slim 3 ini dapat memberikan performa yang cukup mengagumkan untuk kelas notebook tipis. 

 


Overall secara performa dan desain Lenovo Ideapad Slim 3 ini sangat mengagumkan terutama karena dibandrol dengan harga 8 jutaan saja di toko online.

Performa tinggi yang ditawarkan berkat processor 7nm dari AMD Ryzen 5 4500U, Menjadikan Notebook Lenovo Ideapad Slim 3 ini sangat cocok banget buat kalian yang membutuhkan performa dan penampilan untuk kegiatan sehari hari dan aktifitas profesional.

Post a Comment

0 Comments