Akhirnya hadir laptop performa tinggi dengan daya efisien, Ryzen 4000 series Mobile Processor

 

Akhirnya pada kuartal kedua di tahun 2020 ini AMD kembali memberikan inovasi terbaiknya melalui processor 7nm yang diperuntukan untuk laptop atau notebook.

Ryzen 4000 series mobile processor hadir dengan membawa performa tinggi dengan efisiensi power yang lebih baik.


Dengan menghadirkan Ryzen 4000 series untuk mobile, tentunya laptop dan notebook terbaru yang ditenagai processor AMD terbaru ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi konsumen.

Jajaran processor Ryzen 4000 U series yang ditujukan untuk laptop tipis juga mendapatkan peningkatan performa baik dari sisi single thread maupun multi threads.

Dari sisi grafik juga terlihat peningkatan performa yang signifikan namun dengan penggunaan daya yang tetap rendah dengan TDP 15W.


Walaupun ditujukan untuk laptop tipis Ryzen 4000 U series performanya bahkan dikabarkan dapat mengalahkan kompetitor pada processor generasi terbarunya.

 

Sedangkan untuk Ryzen 4000 H series yang ditujukan untuk performa gaming juga mendapatkan peningkat kemampuan yang siginfikan.


Walaupun ditujukan untuk gaming namun efisiensi daya tetap dirasakan tanpa mengurangi performa.

Dengan TDP maksimal 45W untuk varian paling tingginya, Ryzen 9 4900H hadir dengan 8 cores dan 16 threads dengan clock maksimum 4.4 Ghz. 


Pilihan varian processor ini tentunya akan memberikan konsumen kebebasan untuk menentukan laptop pilihan terbaiknya sesuai kebutuhan.

Beberapa laptop yang yang dipasarkan di Indonesia yang menggunakan processor Ryzen 4000 series ini adalah ASUS ROG Zephyrus G14, Lenovo Legion 5, ASUS TUF Gaming A15, ASUS Vivobook M433, dan Lenovo Ideapad Slim 3 yang tengah hadir distudio kami untuk uji coba performanya.

Untuk review detail salah satu notebook Ryzen 4000 Series terbaru bisa cek di video Kepotekno pada youtube kami.



Post a Comment

0 Comments