Lenovo Ideapad S145 Athlon 300U Review Laptop performa tinggi untuk kegiatan sehari hari.



Lenovo Ideapad S145 kali ini hadir dengan ditenagai oleh processor Athlon 300U.
Sebuah processor AMD yang dibekali 2 cores dan 4 threads yang boost clock nya bisa mencapai 3.3 Ghz.

  • Desain

Sebagai laptop tipis yang elegan Lenovo Ideapad S145 hadir dengan body dan desain yang sama seperti seri Ideapad sebelumnya.

Dimensi yang tipis tidak menjadikan body dari Lenovo ini ringkih, Body terlihat kokoh dan solid sehingga nyaman digunakan sehari hari.

Keyboard yang digunakan masih bertipe chiclet, cukup nyaman dan tidak ada kendala dalam mengetik. Walaupun tombol power terdapat di bagian keyboard namun tidak mengganggu karena tidak begitu sensitif.

Trackpad yang disematkan juga cukup luas dan nyaman digunakan tanpa adanya flex berlebih.


  • Spesifikasi

Spesifikasi Lenovo Ideapad S145



  • Performa

Athlon 300U pada Lenovo Ideapad S145 ini mempunyai performa cukup baik.
Pengetestan stress test didapatkan suhu masih terjaga di 70C dengan clock berjalan di 2.8 Ghz pada semua cores.



Pengetestan bermain game, untuk game berat tentunya laptop ini masih dirasakan kurang karena hanya 2 cores dan 4 threads. Namun untuk game esport semacam Valorant ternyata performa laptop ini cukup baik dengan FPS berkisar 40 - 70 FPS untuk settingan default.



Editing video juga masih cukup dapat diandalkan namun untuk video 4K Lenovo Ideapad S145 ini memang agak strugle untuk playback di premiere namun resolusi dibawah itu tidak ada kendala.

Sedangkan editing foto atau 2D tentunya masih bisa dilakukan dengan baik di laptop ini. Namun memang dengan layar panel TN menjadikan akurasi warna dan kecerahan terasa tidak maksimal.

Dengan battery 30Wh, Performa laptop ini bisa mencapai 6 jam untuk penggunaan biasa seperti browsing dan mengetik. Sehingga laptop ini cocok buat kuliah dan kerja profesional.

  • Kesimpulan
Lenovo Ideapad S145 Athlon 300U ini menawarkan performa dan ketahanan baterai yang melebih ekspetasi untuk laptop di harga 6 juta saja.

Dengan desain yang keren dan kokoh, laptop ini dapat dijadikan laptop kerja sehari hari maupun kegiatan kuliah kalian.

Post a Comment

0 Comments