Sony meluncurkan Desain Playstation 5 yang Futuristik

Akhirnya pagi ini Sony mengumumkan desain hardware Playstation terbarunya yaitu PS5 melalui kanal youtube miliki Playstation.

Dari video yang ditampilkan, PS5 kini hadir dengan desain yang cukup unik dan terlihat futuristik.


Berbeda dengan desain konsol sebelumnya yang terbiasa dengan satu warna saja, kali ini PS5 hadir dengan warna hitam yang dibalut dengan warna putih.

Kita juga dapat melihat adanya indikator led warna biru di bagian sisi sebelah atas.



Orientasi PS5 tampaknya difokuskan untuk dalam posisi vertical, terlihat di bagian logo PS5 yang terdapat di sisi atas kanan.

Namun PS5 dilengkapi dengan stand yang ternyata dapat digunakan baik dalam posisi vertical maupun horizontal.

Pilihan orientasi tersebut tentunya memudahkan user untuk menempatkan konsol ini di bawah TV.



Berbeda dengan Xbox Series X, PS5 hadir dengan desain yang lebih ramping dengan sedikit lebar dibagian bawah, terutama untuk varian PS5 dengan bluray drive.

Sedangkan untuk PS5 versi digital akan memiliki desain yang lebih simetris sehingga lebih terlihat compact.

Disisi interfaces, yang terlihat disisi depan cukup menarik, PS5 memiliki 1 buah port USB type A dan USB type C yang kemungkinan keduanya adalah USB 3.1.

Selain itu untuk tombol power reset dan eject sepertinya menggunakan tombol fisik bukan tombol sentuh layaknaya PS3 seri awal.

Walaupun sampai saat ini Sony belum mengumumkan harga untuk PS5 namun beberapa prediksi yang beredar kemungkinan PS5 akan dibandrol mulai dari 7 juta sampai 9 juta rupiah.


Post a Comment

0 Comments