RAM DDR5 janjikan kecepatan dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya



Semenjak hadirnya processor gahar dari AMD yang berkelas server namun dijual sebagai perangkat consumer, kebutuhan akan RAM yang memiliki kecepatan yang tinggi.

DDR4 yang umum saat ini dijual dengan kecepatan paling tinggi adalah 3200 Mhz dengan pengecualian beberapa brand yang dapat mencapai kecepatan lebih tinggi.

Sehingga, kehadiran RAM DDR5 tentunya telah di nanti-nanti oleh pc enthusias untuk mendapatkan performa maksimal dari processor mereka.

Hynix sebagai salah satu produsen memory terbesar memberikan pernyataan terbarunya yaitu memori DDR5 setidaknya akan berjalan pada kecepatan 4800 Mhz, dimana merupakan dua kali lipat dari kecepatan terendah di memori DDR4 yaitu 2400 Mhz.

Selain itu berkat berkembangnya teknologi memory chip maka density dari chip yang disematkan juga akan semakin padat sehingga satu chip memory dapat memberikan kapasitas jauh lebih besar.

DDR5 saat ini masih dalam proses untuk pengembangan dengan Hynix memperkirakan akhir tahun ini sudah mulai memproduksinya dan micron serta samsung akan segera menyusul di tahun depan.



Post a Comment

0 Comments