Review AMD Radeon XFX RX 5600XT, Kartu Grafis bertenaga untuk PC Gaming 2020





Sebagai salah satu brand yang menghadirkan kartu grafis AMD Radeon yang memiliki desain solid dan stylish, XFX juga menghadirkan kartu grafis mid range dari AMD yaitu RX 5600XT yang konsisten dengan performa dan desain dari XFX.

XFX Radeon RX 5600XT ini hadir dengan beberapa varian yaitu namun yang kali ini kami review adalah varian XFX RX 5600XT Thicc II Pro.

  • Spesifikasi

Seri Thicc II Pro ini memiliki game clock 1560 Mhz dan boostnya mencapai 1620 Mhz, namun sayangnya untuk memory clock maksimal masih 12 Gbps. Namun varian 14 Gbps juga ada untuk kalian yang menginginkan performa lebih.



  • Desain

Secara desain XFX Radeon RX 5600XT terlihat sangat stylish namun tidak heboh dengan desain yang mencolok ataupun RGB, sehingga sangat cocok banget untuk kalian yang menginginkan tema PC yang terlihat bersih.


Selain itu material yang digunakan sangat kokoh terutama dibagian backplate yang terlihat benar benar solid. Material ini tampaknya dapat membuat kartu grafis ini bertahan dengan suhu yang cukup stabil dengan hanya berkisar 60C.


Selain pemilihan material yang baik, heatsink dan heatpipe yang digunakan juga sangat solid. Sehingga pendinginan dari dua fan yang mendukung silent mode dapat beroperasi dengan hening walaupun dalam kondisi full load.

  • IO


Untuk output, XFX RX 5600XT ini dilengkapi dengan 3 buah Display port dan 1 buah HDMI port. Sedangkan untuk input kartu grafis ini membutuhkan power 8 pin yang digunakan untuk memberikan daya, pengetestan untuk kartu grafis ini dalam build kami Ryzen 5 3500X dan XFX Radeon RX 5600XT mendraw power kurang lebih 200 Watt.

  • Performa

Pengujian XFX RX 5600XT ini kami menggunakan PC Bench Ryzen 5 3500X yang berjalan di clock default 3.6 Ghz - 4.1 Ghz dengan RAM 16GB dual channel dari GSkill FlareX.

Dengan build ini, 1080p High setting merupakan sweet spot untuk kartu grafis ini sehingga menghasilkan performa yang mengagumkan.



  • Kesimpulan


Dengan performa yang cukup mengesankan, XFX Radeon RX 5600XT ini dapat menghasilkan performa yang tinggi di 1080p terutama pada game online. Dibandrol dengan harga 5 jutaan kartu grafis ini memang masuk kedalam kategori kartu grafis gaming yang menawarkan performa dan desain yang stylish.

Post a Comment

0 Comments