INTEL show off kartu grafis dedicated pertamanya, Intel DG1 Xe Graphic Cards

CES 2020 kali ini Intel memamerkan prototype kartu grafis dedicated pertamanya kepada public.

Setelah sekian lama tidak ikut serta dalam pasar teknologi kartu grafis, akhirnya 2020 ini Intel memutuskan untuk menghadirkan kartu grafis dedicated pertamanya yaitu Intel DG1 Xe.



Sebelumnya Intel juga pernah membuat prototype kartu grafis Xe namun saat ini dapat dibilang kurang mengesankan.

Intel DG1 Xe ditampilkan pada live performance Intel namun tanpa detail spesifikasi yang dipublikasikan.

Dari segi desain sendiri prototype yang dihadirkan memang terlihat seperti layaknya kartu grafis dedicated NVIDIA atau AMD. Dengan desain single fan dan tampaknya tidak menggunakan power tambahan, kartu grafis ini tergolong low power consumption.



Untuk performanya sendiri Intel memang masih merahasiakannya. Selain dari demo yang di berikan pada CES 2020 tidak dapat melihat setingan yang digunakan atau informasi FPS yang didapatkan.

Namun beberapa reviewer memperkirakan kartu grafis ini memiliki FPS berkisar 30 - 60 untuk game yang kemungkinan menggunakan settingan high 1080p.

Tampaknya penampilan kartu grafis ini saat ini memang bukan bertujuan untuk mencari pasar dalam konsumen, melainkan eksistensi diri Intel kepada para partner baik vendor dan game publisher agar mendapat dukungan untuk kartu grafis mereka yang akan hadir.



Post a Comment

0 Comments