AMD Athlon 3000G, processor 800 ribuan yang bisa di overclock

Gencarnya processor Ryzen 3xxx series yang hadir sejak pertengahan 2019 ini memang menjadikan antusiasme penggemar teknologi computer.

Namun AMD ternyata masih konsisten mengembangkan juga processor murah meriah mereka yaitu Athlon series yang kalin ini hadir dengan seri AMD Athlon 3000G.



Berbeda dengan seri Athlon 300G sebelumnya, kali ini AMD menyatakan kalau processor ini tidak di lock sehingga user bisa melakukan over clock Athlon 3000G nya.

Hal ini tentunya akan membuat value dari Athon 3000G ini semakin besar terutama untuk processor di kisaran harga di bawah 1 juta rupiah.

Athlon 3000G dikabarkan menggunakan 2 core dan 4 thread processor dengan clock 3.5 Ghz. Untuk disisi grafis nya sendiri sudah tersematkan Radeon Vega 3 yang memiliki clock 1100 Mhz. TDP nya sendiri hanya 35watt yang sangat cocok untuk build low power pc.


Walaupun bukan ditujukan sebagai processor gaming, Athlon menampilkan performa yang cukup mumpuni untuk memainkan game populer saat ini. Dan untuk performa dalam editing foto maupun video juga cukup tangguh terutama saat dalam overclock.



Dengan kemampuan overclock tentunya Athlon 3000G menjadi pilihan menarik untuk di ujicoba performanya di lab kami. Sayangnya processor ini baru akan dirilis secara international per tanggal 19 november 2019 dan mungkin baru masuk indonesia akhir tahun ini. (ys)

Post a Comment

0 Comments