Notebook dengan kartu grafis AMD Radeon RX5500M pertama di dunia



Hadirnya varian AMD Radeon RX5500M tentunya disambut positif oleh para produsen notebook dunia. Salah satunya adalah MSI yang menjadi pelopor menghadirkan MSI Alpha 15 notebook tipis dengan kartu grafis Radeon RX5500M.

Radeon RX5500M sendiri dibekali dengan clock dan vram yang sedikit lebih rendah dari varian desktopnya. Namun disandingkan dengan Ryzen 7 3750H yang merupakan processor yang disematkan di notebook high end tentunya akan mendongkrak performa kartu grafis ini sampai maksimal.


Walaupun dengan kemampuan yang sedikit lebih rendah, Radeon RX5500M dikatakan mempunyai performa yang tetap lebih baik dibandingkan GTX 1650 versi mobile.

Beberapa pengetestan game AAA dan Esport, Radeon RX5500M dengan mudah mendapatkan FPS diatas 60 dan bahkan mencapai diatas 90 dibeberapa game. Apalagi dengan dibekali layar 15" yang sudah mendukung freesync tentunya pengalaman gaming akan sangat menyenangkan.


Tentunya hadirnya varian processor dan GPU 7nm ini membuka potensi gejolak perkembangan teknologi komputer yang panas kembali.

Untuk saat ini tim kami belum mengetahui notebook MSI Alpha 15 ini akan dibandrol dengan harga berapa. Namun mengingat produk AMD yang selalu mempunyai harga yang kompetitif tentunya gamer bisa bernafas sedikit lega. (Ys)