Info Terbaru

Ponsel dengan Layar Lipat pertama di dunia

Event CES 2019 selalu menampilkan sesuatu yang unik dan inovatif setiap tahunnya.
Salah satunya adalah ponsel dengan layar lipat pertama ini.

Ponsel dengan layar Amoled yang flexible ini merupakan ponsel comersial pertama dengan layar yang bisa ditekuk. Ponsel ini diberi nama Flex Pai yang merupakan produksi dari brand Royole.

Flexy Pai hadir dengan layar 7.8 inch dalam tablet mode dengan ratio 4:3 dan resolusi 1920x1440.
Pada saat dilipat Flex Pai mempunyai dimensi 16:9 (1920x1440) untuk layar utama dan 18:9 (729x1449) untuk layar kedua.

Kedua layar ini dapat digunakan secara bersamaan untuk berbagai aplikasi tanpa mengganggu aktifitas aplikasi lainnya. Agar dapat ditekuk layar ini tidak menggunakan kaca gorilla glass layaknya ponsel flagship lainnya. Melainkan plastik yang lentur sehingga dapat ditekuk di bagian tengahnya.

Untuk ketahanan layar nya sendiri memang di klaim bisa mencapai 200.000 kali tekukan. Namun berdasarkan informasi Linus pada channelnya, Ponsel yang dipamerkan dalam CES 2019 ini terlihat sudah terdapat ghosting di beberapa icon ponsel ini.




Ponsel ini akan di tenagai oleh processor Octacore Snapdragon 8 Series dengan clock 2.8 Ghz. Dan di sektor grafik menggunakan Adreno 640 dan RAM 8GB. Untuk internal storage sendiri mendapatkan kapasitas 128GB dan 256GB tergantung varian yang dipilih.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi kamera dual kamera 16mp dan 20mp yang dapat digunakan baik sebagai kamera depan atau belakang berkat layar yang bisa ditekuk dari Flex Pai.

Dengan batere 3800 mAh, Flex Pai sudah cukup untuk memberikan tenaga ponsel ini seharian untuk kedua layar nya.

Dibandrol dengan harga $ 1588 atau sekitar 24 jutaan untuk varian 128GB, dengan banyaknya issu yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan Flex Pai sebagai ponsel sehari hari menurut kami sepertinya ponsel ini masih belum cukup layak digunakan saat ini.(Ys)