What's HOT

ACER SWIFT 3 Athlon 300U, Notebook Langka Idaman Kamu

Sejak pertama kali diluncurkan ACER Swift hadir dengan desain premium dan performa yang mumpuni untuk kegiatan sehari hari. Begit...

Tuesday, August 21, 2018

Geforce RTX Series, Yeah or Nah?




Geforce RTX adalah merupakan seri terbaru dari NVIDIA graphic card yang baru saja di umumkan secara resmi.

Geforce RTX hadir dengan arsitektur terbaru dari NVIDIA yaitu Turing Architecture. NVIDIA mengklaim bahwa dari arsitektur terbaru mereka ini maka kartu grafis seri RTX akan memiliki kemampuan perfomansi 6 kali dari arsitektur sebelumnya.

Selain itu, NVIDIA juga membeberkan informasi bahwa kartu grafis RTX ini akan mengedepankan teknologi Ray Tracing yang dapat diimplementasikan dalam game.

Saat ini preoder kartu grafis seri RTX sudah dapat dilakukan di situs NVIDIA untuk yang menggunakan model founders edition yang menggunakan sistem fan blower.

Untuk kalian yang sudah tidak sabar dapat melakukan preoder langsung dan memilih variant Geforce RTX 2080 Ti, RTX 2080 dan RTX 2070.


Untuk sementara ini sudah ada 2 demo game yang memanfaatkan fitur Ray Tracing dari seri RTX ini. Yaitu Metro Exodus dan Shadow of Tomb Raider. Kedua game tersebut terlihat mengagumkan saat dijalankan menggunakan kartu grafis seri RTX dari NVIDIA ini.


Mungkin kedepannya akan hadir juga seri RTX 1060 maupun RTX 1050 yang lebih terjangkau. Namun yang menarik apakah AMD juga akan mengeluarkan kartu grafis yang akan menyaingi NVIDIA GEFORCE RTX Series.

Dan hal itu merupakan yang kita tunggu dimana setelah munculnya AMD Ryzen Processor, teknologi PC gaming makin terus berkembang namun dengan harga yang tetap bersaing. (YS)