Bangun PC Gaming Murah tapi Future Proof, AMD Ryzen 5 2400G aja!!!


Dengan harga kartu grafis yang masih tinggi masih menjadi kendala untuk membangun PC gaming. Untungnya sekarang banyak pilihan processor dengan integrated GPU yang cukup memadai.

Salah satunya adalah Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G. Kali ini tim Ys Art mencoba membangun PC budget murah meriah dengan Processor Ryzen 2400G, Processor yang dibekali 4 cores 8 threads memiliki core clock 3.6 Ghz dengan boost clock mencapai 3.9 Ghz.

Processor dengan harga 2jtan ini telah di lengkapi dengan AMD Radeon VEGA 11 yang memiliki 11 GPU Cores dengan clock 1250 Mhz.

Dengan menggunakan processor ini memainkan game-game AAA saat ini terlihat cukup tangguh. Untuk editing juga tidak ada masalah untuk melakukan editing video maupun 3D.



Dilihat dengan kemampuan gaming memang terlihat masih belum menyamai 100% kemampuan dari kartu grafis dedicated apalagi untuk kalian yang tidak menggunakan RAM yang cukup besar. Namun dengan menggunakan Ryzen 5 2400G kita tidak kehilangan opsi untuk melengkapi dengan kartu grafis apabila ingin melakukan upgrade. (YS)