Enter RAGE :Lelang Lupa Harga RTX 2070 hanya 5 Juta!



Rabu, 23 Januari 2019 kemarin EnterKomputer sebagai salah satu distributor besar perangkat komputer dan laptop di Indonesia mengalami Amnesia.

Tapi ini bukan amnesia penyakit kok, EnterKomputer bersama NVIDIA mengadakan meet and greet untuk mengenal lebih dekat teknologi dari generasi kartu grafis Geforce RTX terbaru serta mengadakan lelang Kartu Grafis RTX 2070 dibandrol dengan harga 5 Juta saja.

Event yang dibawakan langsung oleh Manager EnterKomputer serta Fenny dari Gadget Empire ini bertujuan agar gamer dapat lebih mengenal fitur apa saja yang diberikan oleh Geforce RTX.

Event ini juga menghadirkan reviewer UlasanID dan Gamer Girl yang manis Claire Eli, yang membagikan pengalaman mereka menggunakan Geforce RTX.

Dimana mencoba performa Geforce RTX menurut mereka adalah pengalaman menyenangkan dalam bermain game.

Menurut NVIDIA kartu grafis Geforce RTX telah menciptakan era gaming baru dengan teknologi Ray Tracing yang di sematkan. Dimana Geforce RTX 2080Ti memiliki kemampuan render mencapai 10GBRays/Second.

Teknologi ini bisa berjalan dengan maksimal berkat adanya 3 core yang mempunyai fungsi masing masing.Core tersebut adalah Turing SM, RT Core, dan Tensor Core.

Turing Core sebenarnya adalah pengembangan dari CUDA Core yang terdapat pada kartu grafis Geforce sebelumnya. Namun RTX mendapatkan tambahan 2 core ekstra yaitu RT Core dan Tensor Core.

RT Core adalah fitur yang paling menonjol dari seri RTX karena bertugas merender Real Time Ray Tracing. Sedangkan Tensor Core memiliki kemampuan AI dan berfungsi mengoptimalkan perhitungan perhitungan yang dapat mempercepat rendering.


Masing masing core ini dapat bekerja sama berkat adanya teknologi Hybrid Rendering Pipeline. Dimana kartu grafis RTX dapat menentukan sendiri 2 core mana yang terbaik digunakan bersamaan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain fitur Ray Tracing Geforce RTX juga menyediakan fitur DLSS atau Deep Learning Super Sampling. Sebuah fitur Anti Aliasing yang memperhalus sudut Object 3D dengan AI tanpa mengorbankan performa.


Fitur DLSS nantinya akan banyak disematkan kepada game yang sudah beredar saat ini, salah satunya Final Fantasy XV dan PUBG.

Sayangnya kami gagal mendapatkan RTX 2070 yang hanya dihargai oleh EnterKomputer 5 Juta rupiah saja.

Namun membeli kartu grafis NVIDIA Geforce RTX saat ini merupakan pilihan yang bijak untuk mendapatkan performa gaming yang maksimal. Terutama dengan hadirnya kartu grafis RTX 2060 yang cukup terjangkau. (Ys)