What's HOT

ACER SWIFT 3 Athlon 300U, Notebook Langka Idaman Kamu

Sejak pertama kali diluncurkan ACER Swift hadir dengan desain premium dan performa yang mumpuni untuk kegiatan sehari hari. Begit...

Saturday, January 12, 2019

CES 2019 Battle of NVIDIA vs AMD





Sejak tanggal 8 januari sampai 11 Januari 2019 kemarin di Las Vegas sedang diadakan event Consumer electronic show atau CES 2019.

Salah satu yang menarik adalah pertarungan sengit untuk teknologi dari AMD dan Nvidia dalam masing confrence pers nya.



Dalam conference press nya nvidia mempertunjukan RTX 2060 terbaru yang mempunyai performa diatas GTX 1070 dilengkapi fitur ray tracing dengan harga yang terjangkau.

Selain itu Nvidia Gsync juga mengadopsi fitur freesycn yang diperkenalkan oleh AMD, Sehingga saat ini kartu grafis Nvidia GTX 10 series sudah bisa menikmati fitur freesync melalui monitor2 yang memang support freesync.


Disisi lain AMD dalam conferensi pers nya mengebrak dengan memperkenalkan kartu grafis AMD Radeon terbaru dengan 7nm yaitu AMD Radeon VII.

Kartu grafis ini diklaim untuk menandingi kemampuan dari seri RTX dari Nvidia. Selain itu AMD juga mengumumkan untuk ryzen processor generasi 3 dengan processor 7nm yang kemungkinan baru di launching setelah pertengahan 2019.



Dengan jadwal rilis yang berdekatan yaitu RTX 2060 pada 15 januari dan Radeon 7 pada 7 februari.
Terlihat masing-masing berupaya mengejar pasar yang berbeda.

Nvidia sepertinya berupaya mengambil pasar casual gaming yang belakangan mulai bersaing ketat dengan AMD. Sedangkan AMD berupaya menunjukan jati diri di pasar Gamer Enthusias dengan kartu grafis 7nm nya.

Sebagai konsumer tentunya kita merasa senang dengan hadirnya berbagai varian kartu grafis dengan persaingan harga yang ketat.

AMD pada 2018 kemarin telah bersaing ketat dengan intel untuk meraih posisi lebih baik di user gamer maupun content creator.

Dan sepertinya awal 2019 ini AMD mulai menabuh genderang perang dengan Nvidia dengan kartu grafis 7nm yang memiliki harga jauh lebih terjangkau.

Sayang kerjasama Intel dan Vega masih harus menunggu lama untuk hadir dan ikut dalam pertarungan kartu grafis terbaik di 2019 ini. (Ys)