PC Lemot? Cek dulu pake aplikasi ini



Pada awal rakit atau beli PC kalian terasa seperti dewa dan setelah beberapa bulan PC kalian berasa rakyat jelata? Mungkin kalian butuh aplikasi PC ini untuk memonitoring kondisi PC kalian.

1. MSI Afterbuner and Riva Tuner

Kebanyakan PC kalian mulai melambat dikarenakan suhu ataupun ada aktifitas yang berjalan tanpa sepengetahuan kalian yang mempengaruhi kinerja CPU dan GPU.

Menggunakan MSI Afterbuner dengan Riva Tuner dapat memperlihatkan kondisi suhu dan penggunaan CPU dan GPU kalian secara realtime.

Sehingga saat dibutuhkan kalian dapat melakukan antisipasi dengan mengganti pasta ataupun melakukan uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan yang mengganggu kinerja PC kalian.

2. HDD Sentinel

Kondisi hardisk juga mempengaruhi aktifitas penggunaan PC kalian. Tanpa sadar terkadang HDD kalian sudah mengalami Bad Sektor maupun suhu yang berlebih.

Dengan mengaktifkan aplikasi HDD Sentinel kalian dapat melakukan monitor secara langsung umur serta suhu dari masing-masing hardisk yang terpasang.

3. Prio 

Prio merupakan aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk menambahkan fitur save priority untuk task manager kalian.

Gunanya prio kalian dapat melakukan set dan menyimpannya untuk process yang ingin diutamakan akses nya agar tidak perlu melakukan kembali setiap kalian menghidupkan PC kalian.

4. Speccy

Speecy adalah aplikasi monitoring lainnya untuk PC kalian. Bagusnya Speccy memiliki kemampuan untuk memonitoring seluruh perangkat di PC kalian.

Dengan Speccy kalian dapat mengetahui detail spesifikasi dan kondisi perangkat kalian.

5. Malwarebytes / Adw Cleaner

Yup, sebagian besar kendala PC melambat dikarenakan adanya malware yang bersembunyi di PC anda.

Malwarebytes adalah aplikasi gratis yang dapat mengatasi masalah malware di PC kalian. Saat ini Malwarebytes dan AdwCleaner sudah menjadi satu aplikasi. Tentunya kalian menjadi mudah untuk menyingkirkan malware di PC maupun Browser kalian.




Comments