Perlukah upgrade ke Coffelake?



Hi Guys,
Seperti yang kalian tau intel mengeluarkan generasi processor mereka yang terbaru yang diberi nama Coffelake. 
Intel Core i7 8700K box

Dengan persaingan yang semakin panas dan ketat tentunya intel tidak akan mau kalah dengan AMD dalam hal teknologi. 

Namun apakah saat ini kita sudah membutuhkan teknologi yang diberikan oleh Intel seri Coffelake. Mengingat AMD Ryzen pun saat ini masih perlu waktu agar dapat berjalan secara optimal dikarenakan game-game saat ini belum dapat mengoptimalisasikan seluruh cores pada processor Ryzen.

Sebelum itu yuk kita lihat dulu jajaran seri Coffelake yang akan rilis. (source)



Apabila kalian penggemar budget PC tentunya masih dapat mencoba seri coffelake ini dimana masih ada yang dalam range harga 1 jutaan untuk 4 cores.

Terlihat Intel masih mencoba bermain di sweet spot dimana masih menggunakan maksimal 6 cores dan 12 threads walau AMD sudah lebih dulu dengan 8 cores 16 Threads.

Secara core clock memang intel tetap unggul sedikit dibanding seri Ryzen 7 1800x. Dan inilah keunggulan intel dalam menjalankan game-game saat ini yang memang haus akan core clock.

Untuk saat ini memang masih belum jelas untuk seri motherboard yang dapat digunakan untuk seri Coffelake. Namun tentunya untuk membangun PC Budget kita akan menantikan hadirnya motherboard murah untuk seri Coffelake ini.

Kita tunggu saja perkembangannya kembali pada tanggal rilisnya yaitu 5 October 2017.

Jadi, Bagaimana menurut kalian apakah seri Coffelake ini menarik dan akan kalian jadikan pedoman upgrade perangkat PC kalian saat ini. Tinggalkan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa subscribe channel Youtube Ys Art Studios untuk update informasi terbaru.

 

Comments