Breaking News

AMD Ryzen Pro Melindungi Pengguna yang Sibuk di Dunia yang Sangat Mobile


Dengan begitu banyak orang yang bekerja jarak jauh, dari kamar hotel, bandara, atau kedai kopi, perlindungan data menjadi sangat penting. Bahkan operasi normal pun dapat membawa risiko, jika pengguna tanpa sadar memasukkan hardware atau firmware yang disusupi ke perangkat mereka. Itulah mengapa AMD Secure Processor sangat penting. Ketika digunakan sebagai dasar untuk OS atau pabrikan identitas pengguna dan perlindungan akses, pendekatan berlapis yang lengkap secara tidak terlihat membantu melindungi komputer dari sejak diaktifkan hingga di nonaktifkan, semuanya dengan performa PC yang luar biasa.  

Tapi bagaimana jika terjadi kesalahan? Penelitian menunjukkan bahwa setiap 53 detik laptop hilang atau dicuri, membahayakan data pengguna yang bersifat rahasia, membuat pendekatan keamanan tradisional tidak memadai.   

Mengapa? Karena ketika laptop hilang, full disk encryption (FDE) berbasis software biasanya menjadi garis pertahanan pertama dalam melindungi data pengguna. Tetapi itu memiliki keterbatasan. Di dalam komputer, semua data di memori sistem dalam bentuk teks yang jelas, termasuk kunci cryptographic yang digunakan untuk enkripsi / dekripsi drive. Ini berarti jika penjahat dunia maya mendapatkan akses ke komputer, mereka dapat dengan mudah menguraikan kunci tersebut.


AMD Memory Guard membantu mencegah hal ini terjadi dengan mengenkripsi informasi sistem. Artinya, saat laptop jatuh ke tangan yang salah, mereka tidak dapat begitu saja melewati enkripsi disk penuh dengan mengakses kunci yang disimpan dalam memori. Ini adalah lapisan perlindungan enkripsi yang tersedia dengan AMD Memory Guard4. Dan karena transparan untuk OS dan aplikasi, ini dapat dengan mudah diaktifkan pada sistem apa pun. 

Keamanan berlapis berbasis hardware ini juga memberikan manfaat yang signifikan pada OS melalui fitur silikon yang mendasarinya. Fitur keamanan Windows® 10 memanfaatkan arsitektur ini untuk membantu memberikan pengalaman komputasi yang lebih terlindungi sepenuhnya kepada pelanggan, dari mana pun mereka terhubung.

Windows® 10 Virtualization Based Technology (VBS) menggunakan AMD-V dengan GMET untuk mengisolasi wilayah memori yang aman dari sistem operasi normal dan mencegah aplikasi dan driver berbahaya untuk menjalankan atau mendapatkan akses ke memori sistem. Demikian pula, fitur Microsoft Memory Access Protection memberikan keamanan terhadap serangan DMA, dan diaktifkan oleh AMD-Vi dengan teknologi pemetaan ulang DMA.

Sebagai penyedia silikon terkemuka untuk pasar PC, inovasi AMD adalah kunci untuk mengaktifkan Microsoft Secured-Core PC, yang membantu melindungi perangkat Anda dari kerentanan firmware, membantu melindungi sistem operasi dari serangan, dan dapat mencegah akses tidak resmi melalui sistem autentikasi dan control akses canggih. Secured-Core PC diaktifkan pada platform AMD melalui berbagai teknologi seperti AMD Dynamic Root of Trust Measurement (DRTM) dan AMD SMM Supervisor.

“Microsoft dan AMD bermitra bersama untuk menciptakan kelas baru perangkat enterprise yang disebut Secured-Core PCs berdasarkan platform AMD Ryzen PRO. Bersama-sama, kami mengembangkan produk yang dirancang untuk melindungi sistem komersial dari serangan firmware canggih dan memberikan pengalaman PC yang sederhana dan aman kepada pelanggan enterprise, ”kata David Weston, director of enterprise and OS security, Microsoft

Saat ancaman berkembang, begitu pula fitur keamanan AMD

AMD mendekati keamanan dengan pola pikir hubungan. Dengan menyediakan fondasi arsitektur keamanan berbasis hardware yang kuat, AMD memungkinkan produsen PC dan pembuat OS untuk memanfaatkan fitur-fitur ini saat membangun fitur dan fungsi mereka sendiri. Hasil akhirnya adalah fitur keamanan untuk membantu menjaga keamanan informasi di mana pun pengguna bekerja.

Pendekatan keamanan yang mulus ini lebih penting dari sebelumnya. Organisasi menghadapi lanskap ancaman yang terus berkembang dalam ukuran dan kompleksitas, dan pengguna yang menuntut cara baru untuk terhubung dan berkolaborasi. Untuk membantu menjaganya tetap aman, satu tingkat atau lapisan perlindungan tidak cukup. Strategi fitur keamanan berlapis AMD, bersama dengan arsitektur core modern AMD dan AMD Memory Guard membantu memberikan fitur keamanan kepada pelanggan dan membantu melindungi data mereka.


No comments