Info Terbaru

Review Budget laptop gaming ASUS X550I AMD FX 9830P RX 460

Hi Guys, Kali ini tim ys art akan mereview salah satu notebook gaming dari ASUS dengan harga terjangkau.



Ini adalah Asus X550i notebook yang cukup tangguh untuk bermain game dan keren untuk teman nongkrong kalian.

Asus X550i dibekali dengan processor Quadcore AMD Bristol Bridge FX 9830P yang merupakan processor generasi ke 7.

Dengan memiliki 4 core fisik yang dibekali kecepatan 3 Ghz dan Turbo dapat mencapai 3.7 Ghz. AMD FX 9830P tentunya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi editing serta memainkan game kekinian.

APU AMD FX 9830P ini sudah memiliki grafik internal AMD Radeon R7 dengan core 900 Mhz dan memory VRAM 1GB.

Selain itu Tidak tanggung-tanggung notebook ini juga sudah dibekali dengan kartu grafis dari seri RX yaitu Rx 460.

Rx 460 ini sudah dibekali core clock 1180 Mhz dengan memory Vram 4Gb GDDR5 dan Bus width 128 bit. Tentunya dengan kemampuan Rx460 memainkan game tidak ada masalah untuk laptop ini.
Notebook ASUS X550i ini juga memiliki 4 slot RAM yang dapat digunakan namun hanya mendukung dual channel. Secara default saat kalian membeli notebook ini sudah mendapakan RAM Corsair DDR4-2132 (1066 Mhz) sebesar 8GB.

Dengan kecepatan RAM ini tentunya mengedit foto dan video juga bukan masalah untuk laptop ini.
Untuk masalahy desain, Desain laptop ini juga tidak mengecewakan dan dapat dibilang ganteng.
Dengan layar full HD 15 inch, Asus x550i memiliki kualitas display yang jernih dan tajam. Memainkan game pada notebook ini tentunya menjadi pengalaman yang mengasyikan.

Apalagi didukung dengan full keyboard interface dan trackpad yang besar, ASUS x550i menjanjikan kenyamanan berlama-lama dalam mengetik atau mengedit foto maupun video.

Sayangnya keyboard ASUS X550i tidak memiliki backlight, sehingga memainkan di lokasi kurang cahaya akan menyebabkan kesulitan untuk melihat tombol keyboard.

Untuk suara, Notebook ASUS masih tetap menggunakan sonicmaster yang menghasilkan suara yang jernih dan bass yang dalam.

Untuk baterai ASUS x550i dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4 Cells 44 Whrs Battery yang tahan lama untuk mendukung aktifitas kalian saat bermain game.

Disisi port interface asus x550i dilengkapi dengan port
VGA,
HDMI,
RG-45,
2 USB 3.0,
optical drive,
1 port USB 2.0
dan slot SDCARD

Dan sebagai laptop gaming tentunya kita harus menguji notebook ini dengan memainkan game yang cukup dikenal membutuhkan kemampuan grafis yang cukup tinggi.
Berikut hasil pengetestan kami.




Sebagai notebook gaming dengan harga 9 jutaan, ASUS X550i memberikan performa yang cukup baik. Kartu Grafis Radeon Rx460 benar benar mampu mendukung kinerja laptop ini dalam memainkan game yang cukup berat.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mau menunggu datangnya Ryzen Mobile atau mencoba laptop ASUS X550i ini sebagai notebook gaming andalan kalian.

No comments