5 Tips mudah share gameplay PC!

 

Memainkan game kesayangan kalian tentunya menyenangkan, apalagi kalian bisa mendapatkan achievement dengan susah payah. Apabila kalian ingin melakukan share video gameplay kalian tentunya kalian bingung mau menggunakan aplikasi apa yang oke dan tidak mengganggu gameplay kalian.

Untuk pengguna Nvidia kemungkinan sudah pernah mencoba Shadowplay, sebuah aplikasi perekam gameplay gaming kalian. Dan untuk pengguna Radeon tentunya juga tidak mau kalah dengan AMD Relive nya.

Namun sayangnya kedua aplikasi bawaan tersebut memiliki sedikit sekali fitur yang dapat digunakan.

Kali ini tim Ys Art ingin memberikan tips mudah untuk share gameplay kalian menggunakan aplikasi dari XSplit yaitu XSplit Broadcaster dan Gamecaster.



XSplit adalah aplikasi berbayar yang dapat kalian gunakan untuk merekam video gameplay kalian dengan sangat mudah. Namun jangan kecewa dulu, XSplit juga dapat digunakan secara gratis kok.

Walaupun gratis, fitur yang ditawarkan juga cukup banyak. Sehingga kalian tetap bisa melakukan recording gameplay kalian dengan profesional.

Oke, kita mulai saja tips nya ya.

  1. Livestreaming dengan koneksi rakyat jelata

    Bagi kalian yang memiliki koneksi seperti kami, tentunya live streaming menjadi pilihan yang sulit. Dengan menggunakan XSplit Broadcaster kalian dapat merubah settingan bitrate, resolusi dan FPS dari streaming kalian disesuaikan dengan kecepatan internet kalian.

    Buat kalian yang tidak tahu kecepatan internet kalian tenang saja XSplit menyediakan fitur test bandwith agar kalian dapat menyesuaikan setingan live streaming kalian.


  2. Menggunakan fitur NVENC dari Nvidia

    Nvidia memiliki codec tersendiri yaitu NVENC. Biasanya proses rendering terjadi disisi CPU dan tentunya mengganggu aktifitas gaming kalian.




    Dengan menggunakan codec NVENC maka kalian dapat mengoptimalkan proses rendering pada VGA kalian dengan CUDA Cores Nvidia.

    Dengan begitu untuk game yang membutuhkan proses CPU tinggi tidak akan terganggu dengan aktivitas streaming kalian.

    Buat pengguna AMD jangan khawatir ada codec AMD® VCE hardware encoder yang dapat mengoptimalkan render dari sisi VGA AMD Radeon.


  3. Streaming ke Youtube dan share link streaming kalian ke Facebook.

    Saat kalian melakukan live streaming tentunya ingin agar permainan kalian dapat ditonton oleh teman-teman kalian.

    Saat kalian melakukan Streaming dengan XSplit ke channel youtube, kalian juga dapat melakukan share link streaming kalian ke Facebook langsung dari XSplit Broadcaster.

    Dengan demikian teman-teman kalian tetap bisa menonton streaming kalian tanpa membuka Youtube.

  4. Menggunakan 2 layar monitor saat Live Streaming

    Saat melakukan Live Streaming menggunakan XSplit, Kami menyarankan untuk menggunakan 2 layar monitor.



    Hal ini agar dapat memudahkan kalian untuk melakukan monitoring aplikasi XSplit saat melakukan streaming serta melakukan perubahan scene live pada aplikasi XSplit Broadcaster kalian.

    Dan apabila kalian menggunakan screen recorder external maka XSplit juga dapat langsung mengirimkan hasil capture gameplay kalian. Cukup dengan merubah output kalian menjadi projector dan memilih screen kalian yang terhubung dengan screen recorder external.

  5. Menginstall plugin

    Xsplit memiliki banyak plugin yang dapat kalian gunakan. Seperti plugin live chat tentunya akan membantu kalian dalam melihat dan merespon chat dari penonton live streaming kalian.

  6. Itulah beberapa tips dari kami untuk melakukan share gameplay dengan mudah menggunakan Xsplit. Apabila kalian ingin mencoba XSplit dapat mencoba versi trial secara gratis langsung dari website XSplit.

    Bagi kalian yang ingin membeli aplikasi XSplit kali ini kami ingin membagikan promo. Dimana dengan hanya Rp. 699.000 kalian akan mendapatkan license selama 1 tahun. (Harga normal $60 / Sekitar Rp. 820.000).

    Untuk membelinya cukup mudah kalian cukup kirim pesan kepada Facebook Fanpage Ys Art

    Jangan lewatkan yuk kesempatan ini dan mulai melakukan share gameplay kalian. (YS)