Info Terbaru

YS ART!! Laptop cuma 4 Jutaan, Review HP 14-BW017AU



Lagi nyari laptop 4 jutaan yang tangguh dan asik buat temen ngopi cantik kalian
Yuk ditonton review dari tim ys art studios ini.






Ini adalah HP 14-BW017AU, laptop yang tampil gaya ini dilengkapi dengan processor AMD APU A9 9420 generasi ke 7 yang sudah pasti hemat daya.

AMD A9 9420 adalah merupakan processor dual core dari seri stoney ridge yang memiliki core clock 3.0 Ghz dengan turbo clock 3.6 Ghz dan sudah memiliki teknologi 28 nano meter dengan TDP hanya sebesar 10 sampai 25 watt.

processor ini didukung dengan RAM DDR4 sebesar 4GB dengan kecepatan 1866 Mhz, walaupun laptop ini mendukung 2 slot RAM namun sayangnya AMD A9 9420 hanya mendukung single channel.

Untuk disisi graphic APU A9 9420 dibekali dengan Graphic dari Radeon R5 yang memiliki 192 shaders unit dengan clock mencapai 847 Mhz. Dengan Graphic ini tentunya sudah cukup untuk melakukan kegiatan sehari hari seperti editing ataupun gaming ringan.

Sebagai laptop yang cocok sebagai teman nongkrong di kafe, HP 14-BW017AU memiliki desain yang dapat dibilang cukup stylist yang terlihat premium.

Menggunakan warna matte abu gelap dengan logo HP membuat desain laptop ini terlihat mewah. Permukaan laptop ini walau menggunakan bahan plastik namun dengan memberikan detail tekstur kasar membuat laptop ini tidak terlihat murahan dan mudah untuk digenggam.

Dibagian dalam dilapisin dengan warna abu yang lebih gelap lagi dengan tekstur alur yang terlihat keren. Dan teksture ini menyatu sampai ke bagian keyboard dan touchpad.

untuk desain keyboard sendiri menggunakan desain keyboard laptop sehingga kalian tidak akan menemukan key numpad terpisah. namun tombol keyboard di laptop ini sangat empuk dan nyaman untuk digunakan mengetik cukup lama, terutama untuk kalian yang hobi menulis.

sedangkan untuk touchpad didesain cukup lebar dan memiliki responsif dengan baik serta mendukung multi gesture untuk mempermudah aktifitas kalian.

di bagian sebelah kiri kalian akan melihat adanya port VGA, Gigabit RJ-45, HDMI 1.4, 2 buah port USB 3.0, jack 3.5mm audio serta port power adapter.

di sebelah kanan terlihat led indikator, slot card reader, 1 buah port USB 2.0 dan optical drive. ya laptop ini masih dilengkapi optical drive yang sudah jarang kita temui pada laptop jaman now.

Speaker terletak di bagian bawah depan dan mendukung suara stereo. pengetestan untuk mendengarkan musik speaker laptop ini cukup kencang dan jernih.

Layar yang digunakan laptop ini adalah layar 14" dengan resolusi 1366 x 768. walaupun resolusi yang digunakan belum full hd namun laptop ini memiliki display yang cukup baik dan tajam.

untuk kamera dilengkapi teknologi HP Truevision yang mendukung video 720p 30 fps serta mic.

Cukup untuk desain dan spesifikasi, bagaimana dengan performa dari laptop HP ini?

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti browsing, mengetik ataupun editing menggunakan photoshop laptop ini tidak perlu diragunakan lagi.

Seperti biasa tim Ys Art akan melakukan pengetestan laptop ini untuk menjalankan editing video, desain 3D serta gaming untuk menguji kemampuan dari APU AMD A9 ini.

Berikut hasil pengetestan yang kami lakukan.

Sebagai laptop yang dibandrol dengan harga 4 jutaan saja, Laptop HP dengan procie APU AMD A9 ini terlihat sangat istimewa.

Dengan beberapa kekurangan yang dirasakan namun laptop ini masih dapat memenuhi kebutuhan kegiatan sehari hari kalian.

Jadi bagaimana menurut kalian, Apakah laptop ini sudah terlihat keren dan sesuai kebutuhan kalian.

No comments