The fastest Ultrathin Notebook "Ryzen Mobile" processor

AMD Ryzen Mobile

Senin kemarin (6 Nov 2017), tim Ys Art diundang oleh AMD untuk menghadiri event yang mungkin ditunggu-tunggu bagi kalian pencinta notebook tipis.

AMD memperkenalkan seri terbaru Ryzen Mobile dimana digadang-gadang untuk menjadi processor tercepat untuk notebook tipis. Dengan nama kode Raven Ridge, Processor AMD Ryzen Mobile ini akan memberikan performa terdepan yang optimal untuk notebook premium.


HP Envy X360 salah satu notebook yang akan diperkuat Ryzen 5 2500U

Ryzen Mobile yang akan dikeluarkan adalah AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U yang akan dibekali dengan grafis Radeon "Vega" dimana hal ini tentunya menjanjikan performa dahsyat untuk notebook kalian dengan TDP rendah yaitu hanya 15 watt.



AMD Ryzen mobile ini dibekali dengan CPU yang ditenagai 4 cores 8 threads dan GPU yang memiliki kekuatan mencapai 161% lebih baik dari para pesaingnya.

Ryzen 7 2700U akan memiliki core clock 3.8 Ghz dan 10 Graphics Compute Units yang memiliki core clock 1300 Mhz. Sedangkan Ryzen 5 2500U memiliki core clock 3.6 Ghz dengan 8 Graphics Compute Units yang memiliki core clock 1100 Mhz.

Dengan spesifikasi tersebut tentunya Ryzen Mobile yang dibekali graphic dari Vega ini memiliki kekuatan yang luar biasa yang dapat disematkan dalam perangkat notebook kalian tanpa mengorbankan daya tahan baterai laptop.

Jajaran Laptop yang akan menggunakan Ryzen Mobile

Sayangnya tim Ys Art belum dapat mencoba hands on untuk perangkat yang dibekali Ryzen Mobile ini. Dan sepertinya kami harus menunggu sampai notebook tersebut rilis di Indonesia untuk melakukan review lengkapnya.

Jadi bagaimana menurut kalian, apakah dengan munculnya Ryzen Mobile dapat membuat persaingan yang lebih ketat dan menarik lagi dalam dunia teknologi komputer? Namun sebagai konsumen tentunya dapat merasakan keuntungan perkembangan teknologi ini dalam kegiatan sehari-hari ataupun kegiatan main game kalian. (Ys, Angga, and Ilham)

Comments