Fitur apa saja yang ada di Android 8.0 : OREO

Hi Guys, Mendengar nama OREO tentunya kita akan ingat untuk makanan biskuit manis dengan krim ditengahnya. 

Dan terkadang kita memperagakan cara makan fenomenalnya yang sambil di celupkan ke susu hangat. 


Namun OREO yang kita bahas kali ini bukanlah OREO biskuit. Melainkan sebuah seri OS Android terbaru yaitu Android 8.0 OREO. 

Seperti yang dapat kita lihat dari website android, OREO akan memberikan beberapa fitur baru yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Android. 

Oleh karena itu yuk kita lihat fitur-fitur dahsyat apa saja yang ada dalam Android OREO : 

1. More Speed
Android OREO dikatakan memiliki kecepatan dua kali lipat saat booting dan mampu mengurangi jumlah background activity dalam aplikasi. 

Hal ini tentunya diharapkan dapat mempercepat kinerja ponsel kalian dalam mengakses aplikasi lain seperti dalam bermain game. 

2. Auto Fill
Fitur lainnya adalah auto fill, dimana Android kalian akan secara cerdas memunculkan pilihan user name login kalian saat kalian mengakses website login yang sebelumnya sudah disimpan.

3. Picture on Picture 
Sebelumnya fitur picture on picture mungkin hanya ada pada televisi kalian. Dan memang untuk fitur ini juga muncul pada aplikasi saat kalian melakukan video call. 


Namun pada Android OREO fitur ini menjadi lebih dahsyat. Dimana kalian bisa melakukan browsing atau aktifitas lain saat melakukan video call atau membuka aplikasi lain. 

4. Sneak Peek Notification
Kalian sekarang dapat melihat cuplikan dari notifikasi yang muncul dari aplikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut. 

 

5. Google Play Protect
Android OREO juga menambahkan fitur security dari account Google Play kalian. Namun seperti apa fitur ini nantinya, kita harus menunggu hands on dari Android OREO ini.

6. Battery Life Server 
Dengan semakin tingginya penggunaan ponsel dalam kehidupan sehari-hari dengan aktifitas seperti browsing, streaming, dan gaming. Android OREO menjanjikan ekstra battery life dengan menjaga performa tetap optimal namun penggunaan battery yang lebih irit.


Bagaimana menurut kalian, Fitur apakah yang kalian tunggu dari Android OREO.
Untuk review fitur Android OREO bisa kalian lihat pada video dari Linus dibawah ini : 


Jangan lupa kepoin terus kami di kepotekno.com dan gaming.kepotekno.com
Dan subscribe channel youtube kami di Ys Art Studios.